Motor Baru

Intip Motor Klasik Viar, Pesaing Kawasaki W175

Ainto Harry Budiawan 10 Agustus 2018 09:42 WIB
axel andaviar
Intip Motor Klasik Viar, Pesaing Kawasaki W175
Viar Vintech masih tes pasar, akan mulai dijual akhir tahun ini. Medcom/ A. Harry Budiawan
BSD City: Kehadiran Kawasaki W175 membuka celah baru dengan mengincar para pelaku modifikasi, penggemar modifikasi dan mereka yang ingin tampil beda. Bisa dikatakan sejauh ini brand Jepang itu berhasil, mencuri perhatian.

Dari data penjualannya pun positif, angkanya bahkan melebihi target awal W175. Viar sebagai merek motor asal Indonesia dengan pabrik di Semarang pun, tertarik menikmati manisnya motor klasik, dengan memboyong dua produk sekaligus.

Tampil pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), mereka menampilkan Vintech 200 dan Vintech 250. Keduanya menawarkan kubikas mesin yang lebih besar dari gacoan Kawasaki tersebut, meski begitu kedua motor ini masih prototype.

"Viar Vintech 200 dan Vintech 250 ini kita perkenalkan, karena tren saat ini pecinta motor retro memang sedang tumbuh, dan juga permintaan teman komunitas juga cukup tinggi, jadi tim R&D kita di Semarang langsung buat motor klasik Viar ini,” kaya Haryadi, Area Marketing Manager Viar.


Jantung mekanis kedua motor ini mencomot motor trail Cross X 200 dan Cross X 250, yang sudah banyak digunakan para penghobi garuk tanah. Mesin ini dikombinasikan pula dengan bagian mesin dari ATV Viar 250.

Fitur yang diusungnya pun menarik, meski serba bulat, spidometer motor ini sudah digital. Bagian lampu utama pun sudah mengusung teknologi LED, kemudian suspensi depan sudah upside down.

Rencananya kedua motor ini baru akan dijual akhir 2018 mendatang, apakah saat gelaran Indonesia Motorcycle Show 2018 nanti? Kita tunggu saja.



(UDA)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id