Buko Cakil 2019, wadah bagi komunitas roda dua dan bikers Yogyakarta luapkan kebersamaan. QLC
Buko Cakil 2019, wadah bagi komunitas roda dua dan bikers Yogyakarta luapkan kebersamaan. QLC

Seru-Seruan Bikers Jogja di Buko Cakil

Otomotif klub motor kegiatan otomotif custom bike
Ahmad Garuda • 31 Mei 2019 08:00
Yogyakarta: Kegiatan sosial komunitas penggemar roda dua Yogyakarta yang diberi tajuk 'Buko Cakil 2019' kembali digelar bertepatan dengan momentum bulan Ramadhan 1440 H.
 
“Buko Cakil 2019 dihelat untuk ketiga kalinya, sebagai ajang tahunan yang mempertemukan seluruh komunitas roda dua di Yogyakarta. Kegiatan ini adalah wujud semangat kebersamaan, serta mengajak masyarakat motoris untuk peduli sesama,” ungkap Owners Queen Lekha Choppers, Yayak yang juga salah satu inisiator Buko Cakil.
 
Prinsip yang selalu dinomorsatukan dalam kegiatan ini adalah selalu berkendara dengan sopan di jalan tanpa harus arogan dan tetap menghormati pengguna jalan lainnya. Sekaligus berbudaya dalam berlalu lintas sekaligus menjunjung tinggi nilai kearifan lokal. Juga menghargai budaya sosial bermasyarakat yang sangat erat dengan citra Yogyakarta.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Seru-Seruan Bikers Jogja di Buko Cakil
 
Buko Cakil merupakan sebuah kegiatan sosial dan wadah mempersatukan bikers dengan berbagai aliran motor. “Kegiatan ini merupakan ruang 'guyub' penggemar roda doa Jogja, dengan berbagai kegiatan positif di antaranya, city riding, talkshow, sedekah takjil, pengajian dan tentunya donasi bagi saudara kita yang membutuhkan,” kata Yayak.
 
Acara yang diselenggarakan pada Kamis 30 Mei 2019 ini, diikuti 1000 pengendara motor bagian dari 55 komunitas pecinta roda dua Yogyakarta. Bertolak dari Jalan Ipda Tut Harsono Timoho peserta melakukan city rolling mengitari beberapa spot di kota tersebut dan berhenti di Hotel Pesonna Tugu Yogyakarta.
 
Seru-Seruan Bikers Jogja di Buko Cakil
 
Dalam event ini juga para peserta akan melakukan ngabuburit dan membagikan sedekah takjil kepada masyarakat umum. Dalam kesempatan yang sama, diserahkan donasi untuk penyandang disabilitas yang diwakili oleh Sri Lestari, Pegiat Roda Dua yang konsisten menebar inspirasi.
 
Sri sudah berkendara berkeliling ke berbagai wilayah di Indonesia dan memperjuangkan hak penyandang disabilitas. Tentu kegiatan positif seperti ini, selalu membuat dunia bikers semakin berwarna.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif