Mahindra akan memiliki saham Peugeot Motocycles sepenuhnya. Medcom.id/Ekawan Raharja
Mahindra akan memiliki saham Peugeot Motocycles sepenuhnya. Medcom.id/Ekawan Raharja

Mahindra Ambil Alih Saham Peugeot Motocycles

Otomotif mahindra
Ekawan Raharja • 29 Oktober 2019 12:50
Mandeure: Mahindra terus menunjukan agresivitasnya di pasar otomotif dunia dengan melakukan ekspansi di berbagai lini. Setelah memperluas pasar hingga ke Indonesia, kini mereka juga menambah lini bisnisnya dengan membeli Peugeot Motorcycle (PMTC) seutuhnya.
 
Lebih lengkapnya anak usaha Mahindra Group, Mahindra Two Wheelers Europe, siap membeli 100 persen saham PMCT dalam waktu dekat ini. Sebelumnya, tepatnya di 2015, mereka sudah berinvestasi di PMCT dengan membeli 51 persen kepemilikan dan berbagai kepemilikan dengan PSA Group.
 
Langkah ini diambil Mahindra untuk meningkatkan penjualan di Eropa dan sejumlah negara di Asia. Selama ini, anak perusahaan Mahindra di Eropa dan tim PMTC telah bekerja sama meluncurkan rencana kinerja tahun 2020 yang dicanangkan pada Juli 2018 lalu.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Rencana ini juga termasuk memasarkan model skuter dengan merek Peugeot di sejumlah pasar Asia, seperti India. PMTC saat ini dalam kondisi cukup baik dengan mengandalkan model Peugeot Kisbee bermesin 50 cc. Sementara skuter roda tiga bermesin 400 cc, Peugeot Metropolis 400i menarik perhatian konsumen di Prancis maupun China belakangan ini.
 
“Rencana kinerja ini meletakkan dasar untuk memperkuat operasi perusahaan dan mendorong pertumbuhan di pasar inti di Eropa sambil memperluas ke geografi baru, termasuk pasar Asia terpilih (negara-negara tertentu),” ujar President farm equipment services and Two Wheelers Mahindra, Rajesh Jejurikar, dikutip dari Business Standard.
 
Setelah pembelian ini, PMTC yang berada di bawah naungan Mahindra akan tetap mengusung merek Peugeot. Termasuk, garis besar desain serta rancangan skuter konsep yang tengah dibangun oleh teknisi produsen sepeda motor dari Prancis tersebut.
 
Untuk mensukseskan rencana mereka melakukan ekspansi di Asia dan Eropa, PMTC sudah mempersiapkan tujuh model sepeda motor yang akan meluncur hingga 2021. Kemudian Mahindra segera akan memperkenalkan Peugeot di India, mengingat Mahindra merupakan perusahaan yang berasal dari India.
 
“Keputusan pemegang saham ini akan memastikan bahwa Peugeot Motocycles mendapat manfaat dari keahlian pemain global yang signifikan dalam industri kendaraan roda dua. Kami di Peugeot akan mempertahankan komitmen kami melalui pemanfaatan merek Peugeot dan memperluas dukungan kami untuk inovasi desain dan teknologi,” tutur Executive Vice President Peugeot Brand, Jean-Philippe Imparato, dikutip dari carscoops.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif