Ducati merilis CUx dengan harga EUR2.299 atau setara dengan Rp37 juta.
Ducati merilis CUx dengan harga EUR2.299 atau setara dengan Rp37 juta.

Ducati Rilis Skuter Listrik 'Letoy'

Otomotif motor listrik ducati
Ekawan Raharja • 20 Mei 2019 13:16
Italia: Bila mendengar merek Ducati tentu langsung akan terbayang sepeda motornya dengan performa yang di atas rata-rata sepeda motor umumnya. Cuma untuk kali ini tepiskan sejenak pikiran tersebut saat melihat skuter lisrik Super Soco Ducati CUx.
 
Skuter listrik ini merupakan hasil kerja sama antara Ducati dengan Super Soco. Meski menyandang nama Ducati, buktinya skuter listrik ini jauh dari kata garang untuk soal performa.
 
CUx menggunakan motor listrik di belakang produksi Bosch, menghasilkan tenaga 3,7 PS dan torsi maksimal 11,5 Nm. Bahkan skuter listrik ini diketahui hanya bisa melaju maksimal 45 kilometer per jam, dan jauh dari rata-rata sepeda motor besutan Ducati.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sumber tenaganya didukung dengan baterai berdaya 1,8 kWh dengan jarak tempuh maksimal 64 kilometer. Bila ingin mengisi, maka siapkan waktu 7-8 jam untuk melakukan pengecasan sampai penuh.
 
Ducati Rilis Skuter Listrik 'Letoy'
 
Sistem pengereman menggunakan rem cakram depan dan belakang berukuran 180 mm, dengan dibantu electronic braking system (EBS). Selain itu untuk fitur lainnya berupa lampu LED, konsol instrumen dengan layar LCD yang sudah bisa terintegrasi gawai, keyless, dan alarm.
 
Ducati merilis CUx dengan harga EUR2.299 atau sekitar Rp37 juta. Namun untuk di momen awal peluncuran ini, CUx masih akan dikonsentrasikan untuk pasar Eropa.
 
Kolaborasi unik ini juga bukan pertama kali dilakukan oleh Ducati. Merek sepeda motor bermarkas di Bologna ini juga pernah bekerja sama dengan Thok Ebikes untuk menghasilkan Ducati MIG-RR.
 
Mereka merancan sepeda dengan motor listrik bergaya MTB, dan siap untuk digunakan berpetualang di berbagai kondisi jalanan. MIG-RR dilengkapi mesin elektrik 250 W Shimano Steps E8000 mid-drive. Motor listrik tersebut sanggup memuntahkan torsi puncak 70 Nm.
 
MIG-RR akan mulai tersedia di dealer-dealer Ducati Eropa pada 2019. Nantinya konsumen bisa memesan ini per Januari 2019 dengan mahar EUR6.250 atau sekitar Rp103 juta.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif