Motor racikan Honda ini dijual Rp577 jutaan. Morebikes
Motor racikan Honda ini dijual Rp577 jutaan. Morebikes

Balap Motor

Motor Balap GP500 Ini Dijual Rp577 Jutaan

Ainto Harry Budiawan • 17 Oktober 2017 14:52
medcom.id: Era motor 2-tak memang sudah lama lewat. Motor yang disebut bermesin dua langkah itu mulai tersingkirkan, termasuk dalam ajang balap. Namun kini motor jenis mesin ini jadi incaran kolektor, termasuk motor balap eks GP500.
 
Salah satu motor yang dijual ada Honda rakitan 1990 yang digunakan untuk balap. Motor ini mesinnya di-tuning langsung oleh pabrikan, termasuk sasis alumunium yang dibuat dengan tangan.
 
Motor ini pun hanya ada tiga unit. Itu karena motor ini tak menggunakan mesin V4, namun mesin berkonfigurasi V3 dari Honda RS500. Mesin ini punya tenaga 130 daya kuda.
Motor Balap GP500 Ini Dijual Rp577 Jutaan
Di masanya, motor ini sempat membuat heran rival tangguhnya seperti Yamaha dan Suzuki yang usung mesin V4 500 cc. Namun dengan mesin ini, Honda punya mesin yang lebih ringan, bertenaga dan memudahkan bermanuver, termasuk pada tikungan kencang.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Tiga unit motor yang tersedia merupakan racikan Verona Racing Product (VRP) di Italia. Sasis alumunium twin-spar rakitan VRP pada motor ini merupakan maha karya desain sasis Grand Prix.
 
Fitur lainnya ada suspensi upside down, rem balap dari AP, mesin dengan Automatic Torque Amplification Control exhaust power valve system, dan karburator 38 mm Dell'Orto.
 
Harga jualnya dibanderol 32.300 poundsterling, atau mencapai Rp577 jutaan. Tapi jika ingin motor balap dua tak 500 cc keluaran baru, bisa tebus Suter MMX 500, tapi harga jualnya jauh lebih mahal, mencapai Rp1,8 milyar.
 
(UDA)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif