Ilustrasi Street Race Polda Metro Jaya. NTMC Polri
Ilustrasi Street Race Polda Metro Jaya. NTMC Polri

Street Race Kembali Digelar, Catat Tanggalnya

Ekawan Raharja • 26 Mei 2023 17:14
Jakarta: Polda Metro Jaya kembali mempersiapkan balapan Street Race pada awal Juni 2023. Balapan trek lurus ini akan kembali di Kemayoran Jakarta Pusat.
 
“Iya nanti 1 Juni rencananya bertempat di Kemayoran Jakarta Pusat,” ujar Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Latif Usman, dikutip dari NTMC Polri.
 
Konsep Street Race pada 1 Juni 2023 mendatang tidak berbeda sama gelaran sebelumnya. Konsep yang dilakukan sama seperti yang pernah dilakukan di Ancol, BSD, Tangerang Selatan, Meikarta, Cikarang dan Kemayoran. “Konsepnya iya hampir sama,” terangnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Jalan Benyamin Sueb, Kemayoran, dipilih karena cocok menjadi lokasi balap jalanan. Konstruksi jalan sesuai untuk balap dan luas, sehingga memadai untuk menampung pembalap dan penonton.
 
Baca Juga:
Konsep IIMS Jakarta Dibawa Ke Surabaya, Ada Konser Musik

 
Tujuan kegiatan ini adalah untuk memfasilitasi generasi muda pecinta motor balap meningkatkan prestasi melalui ajang resmi. Sehingga tidak perlu berkeliarkan di jalanan dan sekaligus menjaga keamanan rakyat.
 
Berkaca dengan Street Race sebelumnya, Polda Metro Jaya juga mendirikan 30 tenda usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) untuk bazar otomotif dan kuliner. Acara ini juga diramaikan dengan kontes modifikasi motor, festival musik, fun boxing dan pentas seni Kebudayaan Betawi.
 
(UDA)




LEAVE A COMMENT
LOADING
social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif