Industri Otomotif

Suzuki 'Tahan' Harga Motor di Momen Masuk Sekolah

Ekawan Raharja 06 Juli 2018 13:03 WIB
industri otomotifsuzuki
Suzuki 'Tahan' Harga Motor di Momen Masuk Sekolah
Suzuki GSX-S 150. Suzuki
Jakarta: Nilai tukar Rupiah terhadap dolar Amerika Serikat sudah tembus ke angka Rp14 ribu. Suzuki Indonesia mengakui sudah ancang-ancang untuk menaikkan harga sepeda motor dalam waktu dekat.

Sales & marketing 2W Departement Head PT Suzuki Indomobil, Yohan Yahya, menjelaskan seharusnya harga sepeda motor Suzuki naik. Hanya saja mereka masih menahan kenaikan harga untuk beberapa bulan depan.

"Harusnya naik. Ya kami masih kalkukasi karena kondisi habis lebaran dan momen mau masuk anak sekolah. Kami paham banyak kebutuhan, jadi kami tahan dulu," ujar Yohan Kamis (5/7/2018) di Twin Houese Jakarta Selatan.

Dia menjelaskan kalau pun naik akan berkisar 1-2 persen dari harga yang ada sekarang. Kenaikan ini tidak terlepas dari beberapa komponen sepeda motor yang masih di impor.


"Seluruh sepeda motor yang kita jual memang produksi Suzuki Indonesia. Rata-tata kandungan komponen lokanya sekitar 90 persen dan masih ada 10 persen komponen yang di impor. Tetapi tidak serta merta naik 10 persen, kami coba untuk menghitungnya dulu."

Menyorot nilai tukar Rupiah yang lemah beberapa waktu ini tentu membuat banyak pihak mulai gerah. Bahkan untuk beberapa pemain industri otomotif, sudah ancang-ancang akan menaikan harga kendaraan jika kondisi ini berlangsung dalam waktu lama.



(UDA)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id