Jakarta - Perhelatan MotoGP 2024 bakal memasuki seri yang krusial untuk laga di Benua Eropa yaitu dua sirkuit dengan pengunjung balap cukup banyak MotoGP Catalunya akhir pekan ini dan MotoGP Mugello di akhir pekan berikutnya. Tentu ini membutuhkan strategi yang tepat agar bisa tampil kian kompetitif. Hal ini juga ditegaskan oleh dua pembalap tim Pertamina Enduro VR46 Racing Team, Marco Bezzecchi dan Fabio Di Giannantonio.
Keduanya menganggap bahwa dua seri tanpa jeda yang di awali dengan MotoGP Catalunya akhir pekan ini butuh trik khusus. Apalagi Catalunya punya karakter sirkuit yang sangat teknikal, banyak zona yang memungkinkan pembalap menyusul lawannya dengan cara yang tak terduga. Hal inilah yang membuat pembalap harus benar-benar klop dengan motornya.
"Di MotoGP Le Mans dua pekan sebelumnya, Saya tidak membawa punya poin karena terjatuh sebanyak dua kali. Tapi jelang pekan balap di Catalunya pekan ini, Kami akan mempersiapkan segalanya dengan lebih baik. Paling tidak bisa tetap bertarung dengan pembalap tercepat sejak sesi latihan hari pertama," ujar Marco.
Tak berbeda dengan Marco, Fabio yang mulai konsisten bisa mencetak poin, kali ini punya target lebih realistis yaitu finish di 5 besar. Ia menilai bahwa penggunaan ban akan jadi strategi terbaik buat pembalap selain motor kencang. Mengingat sirkuit ini punya karakter aspal yang cukup abrasif dan mengharuskan pembalap tak kehabisan kompon ban hingga lap terakhir.
"Pemilihan kompon dan mengirit penggunaannya saat balapan berlangsung, bakal jadi kunci utama. Pembalap yang sanggup mengatur konsumsi kompon ban yang baik, berpotensi bisa menjuarai balapan ini. Kami juga sedang bekerja keras agar ban Kami tak cepat habis saat balapan berlangsung," papar Fabio.
Artinya, kedua pembalap ini selain harus bisa tampil dengan waktu tercepat yang bisa meloloskan mereka ke sesi Kualifikasi Kedua sejak sesi latihan hari pertama, juga wajib melakukan simulasi balapan. Direktur Utama PT Pertamina Lubricants, Werry Prayogi sebagai pendukung utama di tim balap ini, juga memaparkan optimismenya untuk balapan pekan ini.
"Upaya kedua pembalap untuk bisa tampil semakin kompetitif, mulai terlihat di seri kelima yang berlangsung di Prancis. Untuk MotoGP Catalunya akhir pekan ini akan berbeda, tahun lalu Marco finish di luar 10 besar, namun Fabio justru berhasil finish di 10 besar. Segenap pendukung utama PT Pertamina Lubricants dan Fans Pertamina Enduro VR46 Racing Team di Indonesia, berharap kedua pembalap tim ini bisa lebih kompetitif di Catalunya. Apalagi kekuatan Ducati Desmosedici 2023 yang ditunggangi mulai membaik dan diadaptasi sangat baik oleh Marco dan Fabio," imbuh Werry Prayogi melalui pernyataan persnya Kamis (23/5/2024).
Sebagai pendukung utama tim balap yang berbasis di Italia itu, PTPL menegaskan bahwa bukan hanya untuk tujuan menggairahkan balap motor dan sisi bisnis di Benua Eropa dan secara global. Namun juga punya tujuan jangka panjang seperti menghidupkan kejuaraan-kejuaraan balap lokal hingga pembibitan pembalap muda untuk kedepannya.
Jakarta - Perhelatan
MotoGP 2024 bakal memasuki seri yang krusial untuk laga di Benua Eropa yaitu dua sirkuit dengan pengunjung balap cukup banyak MotoGP Catalunya akhir pekan ini dan MotoGP Mugello di akhir pekan berikutnya. Tentu ini membutuhkan strategi yang tepat agar bisa tampil kian kompetitif. Hal ini juga ditegaskan oleh dua pembalap tim
Pertamina Enduro VR46 Racing Team, Marco Bezzecchi dan Fabio Di Giannantonio.
Keduanya menganggap bahwa dua seri tanpa jeda yang di awali dengan MotoGP Catalunya akhir pekan ini butuh trik khusus. Apalagi Catalunya punya karakter sirkuit yang sangat teknikal, banyak zona yang memungkinkan pembalap menyusul lawannya dengan cara yang tak terduga. Hal inilah yang membuat pembalap harus benar-benar klop dengan motornya.
"Di MotoGP Le Mans dua pekan sebelumnya, Saya tidak membawa punya poin karena terjatuh sebanyak dua kali. Tapi jelang pekan balap di Catalunya pekan ini, Kami akan mempersiapkan segalanya dengan lebih baik. Paling tidak bisa tetap bertarung dengan pembalap tercepat sejak sesi latihan hari pertama," ujar Marco.
Tak berbeda dengan Marco, Fabio yang mulai konsisten bisa mencetak poin, kali ini punya target lebih realistis yaitu finish di 5 besar. Ia menilai bahwa penggunaan ban akan jadi strategi terbaik buat pembalap selain motor kencang. Mengingat sirkuit ini punya karakter aspal yang cukup abrasif dan mengharuskan pembalap tak kehabisan kompon ban hingga lap terakhir.
"Pemilihan kompon dan mengirit penggunaannya saat balapan berlangsung, bakal jadi kunci utama. Pembalap yang sanggup mengatur konsumsi kompon ban yang baik, berpotensi bisa menjuarai balapan ini. Kami juga sedang bekerja keras agar ban Kami tak cepat habis saat balapan berlangsung," papar Fabio.
Artinya, kedua pembalap ini selain harus bisa tampil dengan waktu tercepat yang bisa meloloskan mereka ke sesi Kualifikasi Kedua sejak sesi latihan hari pertama, juga wajib melakukan simulasi balapan. Direktur Utama PT Pertamina Lubricants, Werry Prayogi sebagai pendukung utama di tim balap ini, juga memaparkan optimismenya untuk balapan pekan ini.
"Upaya kedua pembalap untuk bisa tampil semakin kompetitif, mulai terlihat di seri kelima yang berlangsung di Prancis. Untuk MotoGP Catalunya akhir pekan ini akan berbeda, tahun lalu Marco finish di luar 10 besar, namun Fabio justru berhasil finish di 10 besar. Segenap pendukung utama PT Pertamina Lubricants dan Fans Pertamina Enduro VR46 Racing Team di Indonesia, berharap kedua pembalap tim ini bisa lebih kompetitif di Catalunya. Apalagi kekuatan Ducati Desmosedici 2023 yang ditunggangi mulai membaik dan diadaptasi sangat baik oleh Marco dan Fabio," imbuh Werry Prayogi melalui pernyataan persnya Kamis (23/5/2024).
Sebagai pendukung utama tim balap yang berbasis di Italia itu, PTPL menegaskan bahwa bukan hanya untuk tujuan menggairahkan balap motor dan sisi bisnis di Benua Eropa dan secara global. Namun juga punya tujuan jangka panjang seperti menghidupkan kejuaraan-kejuaraan balap lokal hingga pembibitan pembalap muda untuk kedepannya.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
(UDA)