Industri Otomotif

Federal Oil Bantu Operasional Bengkel Korban Gempa Lombok

Ekawan Raharja 28 November 2018 06:41 WIB
industri otomotiffederal oil
Federal Oil Bantu Operasional Bengkel Korban Gempa Lombok
Sejumlah bengkel motor jaringan Federal Oil di Lombok mendapat bantuan khusus. Federal Oil
Lombok: Bencana gempa bumi yang terjadi di Lombok, Nusa Tenggara Barat, berpengaruh terhadap kegiatan di wilayah tersebut. Bukan hanya rumah-rumah penduduk serta fasilitas infrastruktur kota, hal-hal yang berhubungan dengan industri otomotif seperti bengkel, pun kena dampaknya.

Retail dan mekanik produsen pelumas merek Federal Oil melaporkan, kondisi ekonomi di Lombok dan sekitarnya belum berfungsi normal. Bahkan puluhan bengkel mereka di Area Lombok ikut terkena dampaknya.

Melihat kondisi itu, perusahaan pelumas nasional itu pun membuat program bantuan khusus untuk membantuk para korban, terutama bengkel-bengkel tersebut. Bengkel yang mereka bantu adalah bengkel yang tersertifikasi sebagai Super Federal Oil Center (SFOC) dan Federal Oil Center (FOC).




“Banyak sekali kegiatan bisnis dan ekonomi yang terhenti dan belum pulih 100 persen di Lombok. Kami berharap bantuan operasional ini dapat bermanfaat bagi bengkel rekanan kami di Lombok untuk beraktivitas dan melayani pengendara bermotor di area itu lagi,” ujar Head of Corporate Communication PT Federal Karyatama, Ivan Ally, melalui keterangan resminya.

Menurut Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) per 8 September 2018, angka kerugian mencapai Rp10,15 triliun. Jika dirinci kerusakan mencapai Rp2 triliun dan kebutuhan penanganan bencana mencapai Rp8,6 triliun.

Apalagi banyak sepeda motor yang mengalami kerusakan karena banyak hal seperti terjatuh, tertimpa bangunan, ataupun kerusakan lainnya. Selain itu dengan kembali pulihnya sejumlah bengkel, bisa membantu masyarakat yang ingin melakukan perbaikan, perawatan, atau pemeriksaan kondisi kendaraanya.



(UDA)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id