Ini juga sekaligus memberikan apresiasi bagi dedikasi tim garda terdepan di jaringan penjualan dan purna jual sepeda motor Honda di seluruh Indonesia.
Mengusung tema 'Lebih Dekat, Lebih Hangat', KLHN 2025 mencerminkan semangat membangun koneksi yang lebih personal antara jaringan sepeda motor dan konsumen.
Tema ini menekankan pentingnya menghadirkan layanan yang empatik, responsif, tulus, dan penuh kepedulian, baik melalui interaksi langsung maupun digital.
| Baca Juga: Cara Mematikan Motor Matic yang Benar, Bikin Aki Lebih Awet |
Tahun ini, KLHN mempertandingkan tujuh kategori, yakni Dealer/AHASS Head, Team Leader, Sales People, Non-Sales People (Cashier, Admin, Part Counter), Deliveryman, Customer Retention Officer, serta Best Main Dealer.
General Manager Honda Customer Care Center (HC3) AHM, Antok Yuniarso, menegaskan ajang ini merupakan bentuk investasi berkelanjutan terhadap kualitas sumber daya manusia di ekosistem bisnis Honda.
“Melalui KLHN, kami ingin memperkuat semangat kolaboratif dan pendekatan yang berfokus pada empati di seluruh jaringan. Pelayanan yang tulus dan hangat bukan hanya membangun kepuasan, tetapi juga menciptakan kepercayaan dan loyalitas jangka panjang dari konsumen,” ujar Antok pada Kamis (14-8-2025).
KLHN 2025 diikuti 9.192 peserta dari berbagai lini layanan sepeda motor Honda di seluruh Indonesia. Proses seleksi dilakukan secara ketat di tingkat regional oleh 29 Main Dealer Honda, menghasilkan 200 finalis terbaik yang bersaing di babak penilaian nasional di Jakarta pada 11–14 Agustus 2025.
| Baca Juga: Unik, Mobil Listrik BYD Disambar Petir Tiga Kali & Pemiliknya Selamat |
Para finalis ini merupakan talenta terbaik yang siap menunjukkan keunggulan keterampilan, pengetahuan, dan sikap dalam memberikan layanan yang tidak hanya memenuhi ekspektasi konsumen, tetapi juga menciptakan pengalaman yang berkesan.
Selain kompetisi, KLHN 2025 juga menghadirkan sesi pembekalan dari para profesional industri dan perwakilan konsumen. Penjurian dilakukan secara menyeluruh oleh para pakar dan praktisi layanan untuk memastikan standar kualitas yang dihasilkan benar-benar mencerminkan layanan terbaik.
Daftar Pemenang Kontes Layanan Honda Nasional 2025
Kategori Dealer/AHASS Head
Juara 1: Dedi Kristiawan - Tunas Dwipa MatraJuara 2: I Nyoman Ferry A. C. - Astra Motor Bali
Juara 3: Voniyati - Astra Motor Yogyakarta
Kategori Team Leader
Juara 1: Siska W. - Astra Motor YogyakartaJuara 2: Mursidi - Astra Motor Bali
Juara 3: Ida Bagus Karuna - Astra Motor Nusa Tenggara Barat
| Baca Juga: BYD & Denza Raih 4.195 SPK Di GIIAS 2025, Kuasai 53,8% Pasar EV |
Kategori Sales People
Juara 1: Dewi Quartia K. - Asia Surya PerkasaJuara 2: Rianto - Astra Motor Yogyakarta
Juara 3: Ahmad Aviv Alfian - Tunas Dwipa Matra
Kategori Non Sales People
Juara 1: Zarra Viernia C. - Tunas Dwipa MatraJuara 2: Fanny Kaban - Indako Trading Coy
Juara 3: Marinda Sari - Astra Motor Bengkulu
Kategori Deliveryman
Juara 1: Syaparuddin - Indako Trading CoyJuara 2: Halid Sanjaya - Astra Motor Papua
Juara 3: Popin Bagus A. - Mitra Pinasthika Mulia (Malang)
Kategori Customer Retention Officer
Juara 1: Reza Pragita D. - Astra Motor YogyakartaJuara 2: Depi Permana - Daya Adicipta Motora
Juara 3: Yayuk Wahyuningsih - Mitra Sendang Kemakmuran
Kategori Best Main Dealer
Juara 1: Astra Motor YogyakartaJuara 2: Tunas Dwipa Matra
Juara 3: Astra Motor Bali
Keywords: Kontes Layanan Honda Nasional 2025, KLHN 2025, Astra Honda Motor, AHM, layanan motor Honda, pemenang KLHN 2025, Astra Motor DIY, Tunas Dwipa Matra, Astra Motor Bali, pelayanan Satu Hati, tema Lebih Dekat Lebih Hangat, kompetisi layanan Honda, finalis KLHN 2025.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News