CEO Media Group, Moh Mirdal Akib, saat peluncuran IMS 2020 di kantor Metro Tv pada Rabu (26/2/2020). Medcom.id/Ekawan Raharja
CEO Media Group, Moh Mirdal Akib, saat peluncuran IMS 2020 di kantor Metro Tv pada Rabu (26/2/2020). Medcom.id/Ekawan Raharja

Balap Motor

Metro Tv akan Siarkan Secara Langsung IMS 2020

Otomotif balap motor iims metro tv imi indonesia
Ekawan Raharja • 26 Februari 2020 15:00
Jakarta: Kejuaraan nasional (kejurnas) motorsport sepeda motor akan kembali di 2020 dengan mengusung nama Indonesia Motorsport Series (IMS). Selain mengembalikan marwah sebagai jenjang untuk para pembalap sepeda motor di Indonesia, ajang balap sepeda motor tertinggi di Indonesia ini menawarkan pembaruan berupa siaran langsung oleh Metro Tv.
 
CEO Media Group, Moh Mirdal Akib, menjelaskan balapan ini akan disiarkan oleh Metro Tv agar bisa disaksikan secara luas kepada masyarakat. Menurutnya, acara ini penting untuk disiarkan karena menjadi bagian dari sejarah proses perkembangan otomotif, khususnya balap sepeda motor.
 
"Kita, Metro Tv, mendapatkan kehormatan untuk memberikan satu tontonan event besar, sebagaimana sebuah proses perkembangan otomotif di Indonesia," ungkap Mirdal Rabu (26/2/2020) di Grand Studio Metro Tv Jakarta.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pria yang juga menjabat sebagai Managing Director Metro TV ini berjanji akan mendukung secara penuh IMS 2020. Dukungan ini bisa berupa siaran yang mencapai ke berbagai pelosok daerah melalui 127 transmitter dan satelit yang dimiliki Metro Tv.
 
"Selamat! Semoga ini lancar dan kita bisa bersama-sama memberikan program untuk sejarah otomotif, bahwa Indonesia bisa menyelenggarakan sebuah event nasional bahkan internasional," sambungnya.
 
Pengurus Pusat Ikatan Motor Indonesia (PP IMI), Sadikin Aksa, juga mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh Metro Tv. Menurut pria asal Makassar ini siaran langsung yang dilakukan Metro Tv akan membuat IMS 2020 menjadi ajang besar. "Tanpa siaran langsung, saya yakin event ini tidak bisa menjadi besar."
 
"Saya harapkan pembalap-pembalap kita semakin senang karena mereka bisa disaksikan oleh keluarga-keluarga mereka di daerah. Saya harap event balap motor bisa kembali berkibar, pembalap-pembalap Indonesia bisa juara, dan menjadi jenjang ke balapan Asia."
 
IMS rencananya akan berlangsung sebanyak lima putaran, berlangsung pada 20 Juni hingga 22 November 2020. Untuk penyelenggaraanya akan berlangsung di Sirkuit Internasional Sentul Bogor.
 
Sebagai ajang balap tertinggi, IMS 2020 akan menyajikan kejurnas sport 150 cc dan 250 cc sebagai sajian utama. Kemudian untuk kelas tambahan, tersedia Sport 150 cc Rookie, Sport 250 cc Open, Superstock 600 cc, dan Superstock 1.000 cc.
 
Rencananya, hingga berita ini diturunkan, Race kedua setiap putarannya yang berlangsung pada hari Minggu akan ditayangkan langsung oleh Metro Tv dari pukul 13.00 - 14.30 WIB.
 
(UDA)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif