IMO menggandeng Gomax_Riders untuk datang ke PMI Kramat pada Kamis (30/4/2020) untuk berdonor darah. IMO
IMO menggandeng Gomax_Riders untuk datang ke PMI Kramat pada Kamis (30/4/2020) untuk berdonor darah. IMO

Klub dan Komunitas

Bikers & Ojek Online Berbondong-Bondong Donor Darah ke PMI

Otomotif klub motor yamaha
Ekawan Raharja • 01 Mei 2020 08:37
Jakarta: Pandemik virus korona membuat banyak orang bertahan di rumah saja, dan kemudian ini berdampak kepada banyak hal. Bahkan stok darah di Palang Merah Indonesia (PMI) juga terdampak karena banyak orang yang urun melakukan donor.
 
Kondisi ini kemudian membuat Indonesia Max Owners (IMO) tergerak untuk menggelar kegiatan donor darah. Kali ini mereka menggandeng Gomax_Riders untuk datang ke PMI Kramat pada Kamis (30/4/2020) untuk berdonor darah.
 
Presiden Indonesia Max Owners (IMO), Adi Dewanto, menerangkan untuk sekarang ini PMI mengalami kesulitan dalam mendapatkan pendonor. Bahkan dia mendapatkan data dari PMI bahwa ketersediaan bank darah turun hingga 70 persen.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Bikers & Ojek Online Berbondong-Bondong Donor Darah ke PMI
 
“Hal ini tentu menyulitkan bagi orang-orang yang sedang membutuhkan transfusi darah. Mengingat stok kini terbatas karena banyak orang yang menahan diri untuk berdonor,” ucap Adi Dewanto melalui pesan singkatnya kepada Medcom.id
 
Selain kegiatan donor darah, terdapat juga kegiatan bakti sosial berupa pembagian sembako kepada seluruh peserta donor. “Dengan demikian, dalam satu aksi ini kita sekaligus mendapat 2 manfaat. Orang bisa mendapat bantuan sembako, dan PMI bisa mendapatkan pendonor.” Demikian papar Adi.
 
“Kami sangat berterima kasih kepada IMO, karena telah memotivasi kami untuk juga bisa beribadah melalui donor darah ini,” ungkap Ketua Umum Gomax_riders, Anang.
 
Rencananya IMO akan melanjutkan program ini kedepannya. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, bisa memberikan manfaat kepada seluruh pihak yang terdampak dengan pandemik virus korona.
 

(UDA)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

1593070590673

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif