Suzuki Burgman. (foto: indianautosblog)
Suzuki Burgman. (foto: indianautosblog)

Skutik Bongsor Sedang Naik Daun, Suzuki Malah Tak Melirik

Adri Prima • 18 November 2021 21:27
Tangerang: Suzuki mengaku belum tertarik untuk menghadirkan skutik bongsor 150cc di Indonesia. Padahal, skutik bongsor 150cc di Indonesia saat ini sedang booming
 
"Kami belum mau masuk ke pasar itu (skutik bongsor)," kata 2W Sales & Marketing Department Head PT Suzuki Inndomobil Sales (SIS), Teuku Agha di ICE BSD, Tangerang, Rabu, 17 November 2021.
 
Meski demikian, pihak Suzuki mengakui pasar skutik 150cc ke atas sedang meningkat. Terbukti para kompetitor berlomba-lomba memasarkan skutik bongsor seperti Yamaha dengan NMax serta Honda lewat model PCX dan ADV.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Hanya saja, terkait dengan peluang Suzuki bermain di segmen tersebut belum diputuskan meski mereka sebenarnya punya line up skutik bongsor yaitu Suzuki Burgman. 
 
"Dulu kita pernah coba yang 200cc. Cuma waktu itu masanya (timing-nya) masih belum. Kita kan juga pelajari produk-produk lain di dunia yang Suzuki punya, sementara ini lebih banyak di bawah 150cc. Jadi belum ya (skutik 150cc). Kita masih di segmen di bawah itu," paparnya. 
 
Sementara itu, di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 yang sedang berlangsung. Suzuki menghadirkan sepeda motor anyar Suzuki Gixxer SF 250. Gixxer SF 250 dikembangkan dengan mengadopsi sejumlah teknologi yang ada di GSX-R dan Hayabusa.
 
Gixxer SF 250 mengusung mesin 250cc yang menghasilkan tenaga sebesar 26.5 PS @ 9.000rpm dan torsi 22.6 Nm @ 7500rpm. Tenaga kemudian disalurkan ke roda belakang melalui transmisi 6-percepatan.
 
Di pameran GIIAS, konsumen sudah bisa melakukan pemesanan Suzuki Gixxer SF 250 dengan harga Rp49,3 juta (on the road DKI Jakarta).
 
(PRI)



LEAVE A COMMENT
LOADING
social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif