Biker asal Rusia ini ikut seru-seruan dalam ridescape di Coban Rondo, Malang. SMR
Biker asal Rusia ini ikut seru-seruan dalam ridescape di Coban Rondo, Malang. SMR

Kegiatan Otomotif

Ridescape Edisi Malang, Bikers Rusia Ikut Seru-Seruan

Otomotif klub motor suryanation motorland
Ahmad Garuda • 16 Desember 2019 20:08
Jakarta: Motocamp yang kini jadi budaya para motoris di Indonesia, berlanjut dengan seri motocamp yang digelar oleh Suryanation Motorland Ridescape (SMR). Uniknya, dari tiga lokasi pelaksanaan, masing-masing punya keunikan tersendiri.
 
Termasuk disi ketiga yang baru saja dilaksanakan akhir pekan lalu, Minggu (14-15/12/2019). Pada gelaran ketiga yang diadakan di Kawasan Wana Wisata Coban Rondo, Malang, Jawa Timur itu dipenuhi ribuan bikers. Istimewanya karena dihadiri biker asal Rusia, Dmitry Khitrov yang sedang keliling Indonesia dengan menggunakan Harley-DAvidson Road Glide.
 
Saat ini Ia sudah melanjutkan perjalanannya menuju Pulau Sulawesi dan akan mengunjungi beberapa kota disana. Salah seorang peserta asal Surabaya, Ucup Wijoyo mengatakan acara ini seru karena komunitas motor yang hadir beragam sehingga membuat bikers bisa saling tukar pikiran.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ridescape Edisi Malang, Bikers Rusia Ikut Seru-Seruan
 
“Peserta yang datang di edisi ketiga kali ini tidak hanya datang dari Pulau Jawa saja karena ada peserta yang berasal dari Pulau Madura, Kalimantan dan juga dari Sorong, Papua Barat. Kami sangat mengapresiasi sekali kehadiran mereka yang menempuh perjalanan jauh agar bisa hadir di sini,” papar SML Committee, Rizky Dwianto melalui keterangan resminya.
 
Konten acara selama 2 hari di sana terdiri dari beberapa acara seperti: Fun Race antar komunitas, Photo Booth, Community Bazaar, Games, Inspiration Talk dari komunitas, dan juga sesi awarding. Puncak acaranya juga masih sama yaitu sesi Bon Fire. Semua biker diajak berkumpul dan merayakan perjalanan mereka dalam sebuah seremoni bertema 'Ride To Inspire'.
 
Ridescape Edisi Malang, Bikers Rusia Ikut Seru-Seruan
 
Setiap ketua komunitas atau perwakilannya mendapat kesempatan untuk menyusun batang kayu yang sudah disediakan. Sekitar 200 batang kayu disusun untuk membuat api unggun yang disebut dengan 'Bon Fire', sesi ini menjadi simbolisasi dari semangat mengobarkan inspirasi bagi para bikers yang hadir.
 
Selain menghadirkan inspirasi bagi bikers, juga diadakan sesi penanaman pohon oleh perwakilan komunitas dan pembagian plakat kepada mereka yang berpartisipasi.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif