Kondisi motor Afridza Munandar usai kecelakaan maut menjelang tikungan 10 Sepang, Malaysia. ATC
Kondisi motor Afridza Munandar usai kecelakaan maut menjelang tikungan 10 Sepang, Malaysia. ATC

Kondisi Motor Afridza Munandar Usai Kecelakaan Maut di Sepang

Otomotif balap motor pembalap nasional
Ahmad Garuda • 02 November 2019 20:38
Sepang: Kecelakaan maut yang merenggut nyawa pembalap asal Indonesia Afridza Munandar, jadi momen duka mendalam bagi dunia balap nasional. Afridza adalah pembalap yang sangat kompetitif dan peluangnya meraih juara di kategori balap Asia Talent Cup (ATC) 2019 yang Ia ikuti sangat besar.
 
Dari tayangan langsung balap yang menjadi jalur khusus ke ajang MotoGP itu, kondisi motor Afridza terlihat rusak parah. Sayangnya, tidak ada tayangan lebih detail tentang peristiwa yang terjadi, lantaran kamera hanya mengikuti pembalap yang bertarung di urutan terdepan.
 
Dari tayangan yang terlihat setelah balapan dihentikan, bagian windshield (batok depan) pecah. Tak ada rekaman dari sisi berbeda tentang kejadian tersebut. Namun jika dirunut dari awal kejadian, kemungkinan besar Afridza yang mengalami lowside (jatuh di titik terendah kemiringan motornya), sehingga motor terseret di lintasan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kondisi Motor Afridza Munandar Usai Kecelakaan Maut di Sepang
Kondisi motor pembalap lain yang hanya pecah di bagian windshield
 
Tidak terlihat ada motor yang terbang atau pun terhempas sehingga kerusakan parah terutama di bagian windshield pecah ini sangat minim terjadi. Asumsi tentang Afridza dan motor tergilas pembalap lain, pun sangat dimungkinkan terjadi. Seperti ihwal penyebab meninggalnya Marco Simoncelli 2011 lalu.
 
Sementara motor lain yang juga terlibat dalam kecelakaan maut tersebut, masih tetap terlihat utuh. Hanya terlihat pecah di bagian windshield atas (bagian yang bening). Saat kecelakaan itu terjadi, Alfridza langsung dilarikan ke rumah sakit di Kuala Lumpur menggunakan helikopter.
 
Sayangnya, nyawa Afridza tidak tertolong dan Indonesia pun harus merelakan pembalap mudanya itu. Terakhir kali kejadian meninggalnya pembalap yang berlangsung di pekan race MotoGP adalah Luis Salom di sesi latihan pertama Moto2 Catalunya, Spanyol 2016.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif