Dealer KTM di Jakarta Selatan. medcom.id/Ahmad Garuda
Dealer KTM di Jakarta Selatan. medcom.id/Ahmad Garuda

Industri Otomotif

KTM Resmi Ambil Alih GasGas

Otomotif industri otomotif ktm gas gas
Ekawan Raharja • 09 Oktober 2019 08:58
Spanyol: KTM terus memperkuat bisnis sepeda motor trail dan adventure di berbagai belahan dunia. Setelah membeli merek Husqvarna, kini mereka juga membeli merek sepeda motor asal Spanyol GasGas.
 
KTM Industries mengumumkan sudah merampungkan negosiasi dengan Black Toro Capital sebagai pemilik merek GasGas. Kali ini merek motor asal Austria membeli 60 persen saham GasGas dan resmi menjadi induk perusahaan untuk GasGas.
 
Nantinya KTM diketahui akan menggunakan jaringan GasGas dan Torrot untuk memperluas pasar mereka di Spanyol. Selain itu, GasGas dan Torrot juga dipersilahkan untuk melanjutkan produksi mereka di Girona Spanyol.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Kerja sama ini telah ditandatangani oleh kedua belah pihak. Kolaborasi ini akan menjadi titik awal untuk masa depan cerah dari Gasgas yang terkenal secara internasional. Model-model baru akan segera hadir dengan jenis Trail dan Enduro Gasgas yang telah dikembangkan bersama,” tulis pihak KTM melalui laman resminya.
 
Selain itu mereka juga mengumumkan kerja sama antara KTM dan GasGas dalam mengembangkan sepeda motor baru model Trial dan Enduro. Nantinya model tersebut akan dipasarkan oleh GasGas dan memperkuat lini produknya. Bergabungnya GasGas sebagai merek ketiga di bawah KTM Industries juga akan memperkuat penjualan mereka di segmen yang masih rendah.
 
Di sisi lain, KTM juga mengumumkan sedang berkolaborasi dengan Bajaj untuk memproduksi sepeda motor listrik. Sepeda motor listrik ini akan hadir dengan berbagai model dan diluncurkan di Eropa pada 2022. Produksinya akan di mulai pada 2022, dan dilakukan di pabrik Bajaj yang ada di Pune India.
 
Ada kemungkinan KTM juga membagi teknologi motor listriknya ini untuk merek Husqvarna dan GasGas karena sudah dalam satu perusahaan. Namun ini akan dilakukan setelahnya jika KTM dan Bajaj sudah sama-sama mengaplikasikan teknologi motor listriknya terlebih dahulu.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif