Motor Listrik

Bikin Motor Sport Listrik, Kymco Pamer SuperNEX di EICMA

M. Bagus Rachmanto 16 November 2018 09:19 WIB
motor listrikkymco
Bikin Motor Sport Listrik, Kymco Pamer SuperNEX di EICMA
Kymco SuperNEX bertenaga listrik. Rideapart
Milan: Seperti kita ketahui, Kymco lebih dikenal sebagai produsen sepeda motor kecil jenis skuter. Namun mereka kini mencoba keluar dari label tersebut dengan mencoba memproduksi motor sport.

Dilansir Rideapart, pabrikan sepeda motor asal Taiwan tersebut telah mengembangkan prototipe superbike bertenaga listrik, dan tampil untuk pertama kalinya di pameran Esposizione Internazionale Ciclo e Motociclo ( EICMA) di Milan, Italia pekan lalu.  

Dijuluki SuperNEX, superbike garapan Kymco ini menandai keseriusan perusahaan merambah bisnis baru, dengan menampilkan superbike yang terlihat seksi dengan siluet s-shape dan lampu depan LED yang futuristik.

Pabrikan mengklaim, SuperNEX dibekali kemampuan yang mumpuni. Kecepatan tertingginya bisa tembus di angka 279 km per jam, dan kemampuan akselerasi dari 0-100 km per jam kurang dari 3 detik.


Untuk membuat handling berkendara lebih stabil, Kymco merancang superbike listriknya itu dengan menggunakan sistem Full Engagement Performance (FEP), fitur kontrol mengemudi yang membantu menjaga keseimbangan motor, dan berguna bagi pengendara yang kurang berpengalaman.

Menarik, meski terlahir tanpa mesin, tim di Kymco merancang SuperNEX agar bisa mengeluarkan suara mesin dan pergantian gigi layaknya motor konvensional. Meskipun secara teknis tidak membutuhkan transmisi, SuperNEX memiliki 6 roda gigi tanpa kopling. 

Untuk meningkatkan pengalaman pengendara, e-sportsbike ini juga dilengkapi dengan Activ Acoustic Motor yang menghasilkan suara mesin yang berputar dan suara roda gigi ketika diubah. 



(UDA)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id