Ducati luncurkan empat varian terabaru Scrambler 800 untuk pasar nasional. medcom.id/Ahmad Garuda
Ducati luncurkan empat varian terabaru Scrambler 800 untuk pasar nasional. medcom.id/Ahmad Garuda

Motor Baru

Empat Varian Baru Scrambler, 'Mengaspal' di Indonesia

Otomotif motor baru ducati
Ahmad Garuda • 07 April 2019 12:49
Jakarta: Menepis isu tentang kondisi APM Ducati Indonesia yang terbaru, mereka akhirnya merilis empat varian produk terbarunya hari ini, Minggu (7/4/2019). Motor dengan nama Scrambler Ducati itu, adalah versi 800 cc dengan empat varian berbeda.
 
Keempatnya punya pasar yang juga sangat berbeda karena menggunakan komponen yang disesuaikan dengan segmentasinya. Keempat varian tersebut adalah Scrambler Icon, Dessert Sled, Full Throttle dan terakhir adalah Scrambler Cafe Racer.
 
“Line Up Scrambler Ducati Model Year 2019 memiliki peningkatan dan penambahan dari segi fitur technology dan safety, details design lebih kontemporer dan peningkatan segi kenyamanan bagi pengendaranya. Dengan adanya penambahan fitur fitur ini menjadikan Ducati Scrambler baru semakin mudah dan lincah untuk dikendarai, seperti filosofi nya yaitu Joyful and Fun to ride. It’s a Land of Joy!” kata COO PT. Cakra Motor Sports, Faby Tsui.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Empat Varian Baru Scrambler, 'Mengaspal' di Indonesia
 
Peluncuran ini juga jadi momentum bagi mereka untuk memperkenalkan PT Cakra Motor Sports (CMS) sebagai perusahaan yang kini menangani langsung penjualan dan purnajual Ducati di Indonesia.
 
Secara singkat keempat varian ini memiliki banyak perubahan dari Scrambler 800 versi sebelumnya. Misalnya Scrambler Icon. Dengan mesin baru berkapasitas 803cc, Aluminium dari panel samping baru yang lebih besar, cocok dengan baja dari tangki bergaya teardrop serta desain lampu yang tanpa cacat. Lalu versi Desert Sled menghidupkan kembali semangat sepeda motor off-road klasik Amerika tanpa menghilangkan esensi Scrambler.
 
Untuk versi Full Throttle, dikatakan terinspirasi dari Flat Track dan dikendarai oleh pembalap California Frankie Garcia di 2018 American Super Hooligan Championship. Dengan warna tangki hitam kuning, bagian belakang yang serba baru dilengkapi kursi khusus dan plat nomer berbingkai putih, motor ini memiliki nuansa “Dirt Track” yang sangat kental.
 
Kemudian yang terakhir adalah versi Café Racer. Mengaplikasikan corak baru, Café Racer terinspirasi dari Desmo legendaries Ducati 125GP- dan grafis Silver Ice Matt dengan bingkai biru - 17 inci spoked wheels dan aluminium bar-end mirror. Komponen tambahan lainnya adalah knalpot dengan dual pipa knalpot, ujung hidung, pemegang lateral (dengan nomor 54 untuk menghormati Bruno Spiaggiari).
 
Kalau dilihat dari segmentasi yang disasar, motor ini tidak punya banyak rival. Hanya BMW Motorrad, Triumph dan Norton yang punya rival sekelas. Ini menjadi indikasi tentang potensi pasar yang besar.
 
Selain melakukan peluncuran resmi keempat varian tersebut, Ducati Indonesia juga mengajak serta para pecinta sepeda motor besar berkumpul di Ducati Flagship Store (DFS) di bilangan Kemang, Jakarta Selatan, Minggu (07/04) pagi. Di antara komunitas yang ada ada Scrambler Ducati Rider, Desmo Owners Club Indonesia (DDOCI), Ducati Superbike Owner (DSO), berbagai komunitas big bikes, jajaran manajemen Ducati Indonesia dan Ducati Motor Thailand.
 
Harga (off-the-road)
Scrambler Ducati Icon Rp369,000,000
Scrambler Ducati Dessert Sled Rp429,000,000
Scrambler Ducati Full Throttle Rp429,000,000
Scrambler Ducati Café Racer Rp429,000,000
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

1593070590673

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif