HMPC Jakarta memulai dengan membantu sesama member HMPC yang merasakan kesulitan selama virus korona ini merajalela di Indonesia. HMPC Jakarta
HMPC Jakarta memulai dengan membantu sesama member HMPC yang merasakan kesulitan selama virus korona ini merajalela di Indonesia. HMPC Jakarta

Klub dan Komunitas

HMPC Jakarta Gotong Royong Bantu Member Terdampak Covid-19

Otomotif klub motor honda motor
Ekawan Raharja • 22 Mei 2020 09:19
Jakarta: Pandemik Covid-19 memberikan dampak ke masyarakat dari segi ekonomi dan sosial. Kondisi ini kemudian mengetuk hati banyak orang untuk saling membantu bagi yang membutuhkan pertolongan, khususnya agar bisa tetap bertahan di kondisi sulit ini.
 
Honda Mega Pro Club (HMPC) Jakarta juga merasakan hatinya terketuk untuk membantu masyarakat yang terdampak covid-19. Mereka pun memulai dengan membantu sesama member HMPC yang merasakan kesulitan selama virus korona ini merajalela di Indonesia.
 
Ketua HMPC Jakarta, Rusli Ifan, menjelaskan komunitas sepeda model sport ini melakukan gerakan untuk saling membantu mulai dari member HMPC Jakarta dan chapter lainnya yang mengalami kesulitan. Mengingat di masa sekarang ini banyak member yang terkena pemutusan hubungan kerja, berpenghasilan harian, sampai keluarga dari member HMPC yang sudah meninggal.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


HMPC Jakarta Gotong Royong Bantu Member Terdampak Covid-19
 
"Sebelum kami memberikan bantuan kepada orang lain tentunya kami harus melihat lebih dulu keluarga besar HMPC Jakarta yang terdampak pandemi Covid-19 ini. Alhamdulillah kepedulian antar member masih kami rasakan hingga saat ini," ungkap Rusli Ifan melalui keterangan resminya.
 
Hingga saat ini HMPC Jakarta telah menggelontorkan tiga etape pendistribusian bantuan. Etape pertama dan kedua ditujukan untuk member berupa bantuan sembako. Kemudian etape ketiga diberikan kepada 30 anak yatim piatu, perwakilan warga di sekitar tempat kopi darat yang biasanya dilakukan di Kalibata Jakarta Selatan, dan kepada keluarga member HMPC yang sudah meninggal.
 
"Pengiriman barang di masa PSBB yang dilakukan member HMPC Jakarta di dalam kota kami utamakan menggunakan jasa member HMPC Jakarta yang bekerja sebagai ojek online", tegas Rusli Ifan.
 
HMPC Jakarta Gotong Royong Bantu Member Terdampak Covid-19
 
"Di etape tiga ini kami bekerjasama dengan Relawan Jariah dan beberapa bantuan ada yang dari member HMPC chapter lainnya, baksos Ramadhan untuk warga sekitar kopdaran dan keluarga member yang telah meninggal masih tetap kami jalankan rutin setiap tahun dengan mentaati aturan pemerintah dengan menggunakan masker dan jaga jarak.
 
Rusli Ifan menjabarkan kedepannya HMPC Jakarta akan terus menggelontorkan bantuan terutama untuk member, terlebih situasi Jakarta yang saat ini telah memperpanjang masa PSBB hingga awal Juni 2020. Harapannya seluruh masyarakat bisa melewati pandemik Covid-19 dengan sikap peduli dan mentaati aturan yang ada.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif