AMB001 hanya akan diproduksi 100 unit. Aston Martin
AMB001 hanya akan diproduksi 100 unit. Aston Martin

Motor Baru

AMB001 Hanya Tersedia 100 Unit, Harganya Tembus Rp1,6 Miliar

Otomotif motor baru aston martin
Ekawan Raharja • 06 Februari 2020 16:00
London: Proyek kolaborasi antara Aston Martin dan Brough Superior sudah masuk tahap produksi serta mulai dipasarkan kepada para Crazy Rich di seluruh dunia. Bagaimana tidak, untuk sebuah sepeda motor ini dihargai hingga Rp1,6 miliar dan tersedia dalam jumlah terbatas.
 
Sepeda motor dengan nama AMB001 (akronim dari Aston Martin dan Brough) sudah mulai diproduksi hanya 100 unit saja dan akan mulai diperkenalkan di London pada 14-16 Februari 2020 mendatang. Motor mewah itu hanya dipasarkan sejumlah 100 unit dengan banderol sekitar EUR108 ribu atau setara Rp1,6 miliar.
 
Nantinya seluruh unit yang yang tersedia akan dibangun dan dirakit dengan tangan di pabrik Brough Superior di Toulouse, Prancis. Diprediksi, pengiriman unit pertama ke konsumen dimulai pada akhir 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Inilah yang kami yakini sebagai sepeda motor terdepan, dan kami sangat bangga melihat Aston Martin di atas sepeda motor untuk pertama kalinya,” ujar Wakil Presiden Eksekutif Aston Martin dan Chief Creative Officer, Marek Reichman, dikutip dari Carscoops.
 
AMB001 Hanya Tersedia 100 Unit, Harganya Tembus Rp1,6 Miliar
 
Proyek sepeda motor perdana ini inisiatif Marek Reichman dan CEO Brough Superior, Thierry Henriette, yang sama-sama penggemar sepeda motor. “Aston Martin dan Brough Superior adalah dua produsen otomotif mewah yang berbagi hasrat sama untuk menghasilkan sebuah sepeda motor yang memiliki desain menarik dan kinerja mumpuni. Gagasan mengembangkan sepeda motor itu sendiri muncul secara alami,” ujar Henriette.
 
Seperti desain-desain mobil Aston Martin yang eksotis, AMB001 juga memiliki desain yang eksotis dengan daya futuristik. Bentuk body-nya sangat aerodinamis dan melengkung sesuai bentuk tubuh pengemudi yang menunduk, mengindikasikan sepeda motor ini menawarkan performa yang cukup kencang di atas aspal. Seluruh bagian body juga mengusung bahan serat karbon sehingga bobotnya bisa ringan, berat kering hanya 181 kilogram.
 
Agar kesan futuristiknya semakin kuat, Aston Martin dan Brough Superior Motorcycles mendandani sepeda motor ini dengan warna perak dan hitam yang lekat dengan konsep futuristik. Sebagai pemanis diberikan jok dan handgrip coklat berbahan kulit.
 
Untuk dapur pacu, motor ini ditenagai mesin 997 cc V-twin turbocharged yang mampu menghasilkan 180 tenaga kuda. Sayangnya belum diumumkan berapa catatan akselerasi sepeda motor asal Inggris ini.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif