Ducati S2-Braida concept. Rideapart
Ducati S2-Braida concept. Rideapart

Motor Konsep

Kerennya Ducati S2-Braida Concept Garapan Paolo Tesio

Otomotif motor konsep modifikasi motor
M. Bagus Rachmanto • 11 Maret 2020 14:49
Italia: Ducati perlahan-lahan menyempurnakan Monster sejak diperkenalkannya pada tahun 1993. Dengan biaya pengembangan streetfighter yang rendah dan popularitas tinggi, banyak yang menganggapnya sebagai motor yang menyelamatkan Ducati.
 
Ditulis Rideapart, Monster jadi salah satu model yang cukup diminati pecinta otomotif. Untuk itu, Modifikator Italia, Paolo Tesio mencoba mendesain ulang motor bergenre naked bike Ducati yang paling laris dan membuat Monster benar-benar mengerikan, yang dijuluki Ducati S2-Braida Concept.
 
Nampak kurang puas dengan tampilan monster standar Ducati, Tesio bersma tim Tex Design memangkas beberapa bagian yang dirasa bisa membuat perubahan yang signifikan, dengan mempertahankan beberapa bagian Ducati yang paling ikonik untuk eksperimen Frankenstein-nya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Perubahan besar nampak pada rute header knalpot, Tex Design juga memasukan sasis streetfighter dan membawa kerangka teralis ke permukaan. Termasuk Monster single-sided swingarm, mesin L-twin, dan suspensi premium bawaan motor. Selain dari unsur-unsur itu, sisa konsep berasal dari imajinasi gila Tesio.
Kerennya Ducati S2-Braida Concept Garapan Paolo Tesio
Perubahan desain yang menarik perhatian adalah lampu depan, radiator, unit fender yang terlihat tergantung di ujung depan. Sementara tabung radiator mengingatkan Bane dari komik Batman. Jalur tabung radiator tampak seperti dapat menghambat radius belok kemudi. Selain itu, penambahan berat pemasangan radiator ke tabung garpu bisa membuat kemudi terasa berat dan melelahkan.
 
Tex Designs melengkapi kaki depan dengan sistem pengereman perimeter cakram ganda yang dikawinkan dengan kaliper enam pot. Cakram ganda bergerigi pada rotor menambah sangar konsep. Di belakang, Monster mendapatkan desaiin ekor yang brutal sementara clip-on membuat posisi berkendara lebih agresif.
 
Meskipun Ducati S2-Braida concept tidak menggambarkan peningkatan kinerja Monster, namun desain Tesio pada motor ini tidak salah lagi. Monster yang awalnya menonjolkan garis-garis berotot tangki kini berubah bentuk seperti ujung pisau yang tajam.
 
(UDA)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif