Imanuel Pratna Raih Poin Perdana di Misano
Imanuel Putra Pratna akhirnya mampu finis di zona poin pada seri Misano, Italia. Terra e Moto
Jakarta: Harapan Imanuel Putra Pratna menuai poin perdana di ajang blaap World Supersport 300 (WSSP300), akhirnya terwujud juga di seri Misano, San Marino-Italia. Ajang balap yang berlangsung pada Minggu (8/7/2018) kemarin itu, jadi momen terbaiknya saat ini.

Memang pembalap berjuluk Elpratna itu mengawali balapan dari grid start yang kurang menguntungkan. Yaitu di grid ke-27 lantaran Ia melakukan kesalahan di sesi kualifikasi Superpole bersama 13 pembalap lainnya. Namun perjuangannya dari lap ke lap berbuah hasil manis.

"Saya melalukan kesalahan tepat di sesi kualifikasi Superpole pertama yang berlangsung Sabtu kemarin. Akibatnya banyak pembalap termasuk saya yang harus menjalani hukuman. Beruntung balapan berlangsung di MIsano, sehingga saya bisa tampil lebih percaya diri. Saya pun bertarung meraih hasil bagus, tapi ini sudah maksimal. Mengingat jumlah lap memang sangat terbatas," ujarnya dilansir dari web resmi Elpratna.com.

Ia pun menegaskan kalau saja Ia bisa mengawali balapan di posisi yang lebih baik, bertarung untuk meraih hasil bagus sangat mungkin Ia lakukan. Kuncinya adalah konsistensinya dalam mencetak lap time di setiap lap. Ia mampu memperbaiki catatan lap hingga lap terakhir. Bahkan menjadi satu-satunya pembalap Indonesia yang meraih lap time bagus selama balapan berlangsung.


Baginya, Ini menjadi gambaran bahwa Ia bisa mulai berharap tampil kompetitif di ajang balap ini mulai seri berikutnya. Paling tidak, jika Ia bisa memperbaiki hasil sesi kualifikasi yang diraihnya, maka ini akan jadi kunci terbaik baginya untuk bisa bertarung meraih kemenangan.

"Terima kasih banyak atas dukungan semua masyarakat Indonesia, terutama buat keluarga saya yang tak henti-hentinya memberikan dukungan besar, para sponsor hingga fans, saya berharap bisa memberikan hasil terbaik di seri berikutnya. Target berikutnya adalah finis di posisi yang lebih baik di Portimao, Portugal."



(UDA)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id