BMW CE 04. BMW
BMW CE 04. BMW

Motor Listrik

Motor Listrik BMW CE 04, Bukan Buat Kaum Mendang-Mending

Ekawan Raharja • 07 Oktober 2022 14:00
Jakarta: BMW Motorrad meramaikan segmen motor listrik di Indonesia dengan menghadirkan skuter listrik. Merek asal Jerman tersebut mulai menawarkan model BMW CE 04 yang pastinya bukan buat kaum mendang-mending.
 
Seperti model-model lainnya, CE 04 sangat syarat akan teknologi tinggi bagi penggunanya. Performa yang kuat, keamanan yang prima, serta kenyamanan berkendara menjadi modal utama skuter listrik ini.
 
Dari segi performa saja,CE 05 memiliki motor listrik yang memiliki tenaga setara dengan 42 daya kuda @ 900 rpm dan torsi 57 Nm @ 1.500 rpm. Torsi ditransmisikan melalui gearbox primer satu tahap dengan penggerak sabuk sekunder.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Atas teknologi tersebut, CE 04 diklaim memiliki kecepatan maksimum 120 kilometer per jam dengan akselerasi 0 - 50 kilometer per jam hanya 2,6 detik.
 
Motor listrik ini ditenagai oleh listrik yang disimpan di dalam baterai  60,6 Ah dan mampu membawa CE 04 sejauh 130 dalam sekali pengisian baterai. Soal pengecasannya juga sudah didukung teknologi fast charging yang membuat pengisian 20 - 80 persen hanya 1 jam 40 menit, dan pengisian normalnya di 4 jam 20 menit.
 
Supaya perjalanan penumpang nyaman, bagian kaki-kakinya menggunakan model teleskopik di depan berdiameter 35 mm dan model pegas di belakang. Sedangkan ban depan menggunakan ukuran 120/70 R15 67H sementara di belakang menggunakan ukuran 160/60 R15 56H.
 
Disematkan juga perangkat elektronik canggih, seperti Antilock braking system (ABS) terbaru, sistem Automatic Stability Control (ASC), Dynamic Traction Control (DTC), serta empat mode berkendara yakni Eco, Rain, Road, dan Dynamic. 
 
Belum lagi panel instrumennya menggunakan  layar TFT 10,25 inci, yang terintegrasi map navigasi dan konektivitas langsung melalui BMW Motorrad Connected apps. Headlight juga sudah di lengkapi dengan LED dan Adaptive Headlight Pro.
 
CEO BMW Motorrad Indonesia, Sukimin Thio, menyebutkan motor seharga Rp380 juta (off the road) ini tersedia dalam pilihan warna Light White untuk versi standar dan warna Magellan Grey dengan jok hitam-oranye untuk versi Avantgarde Style.
 
CEO BMW Motorrad Indonesia, Sukimin Thio, mengatakan perusahaan berusaha mendatangkan unit semaksimal mungkin untuk memenuhi pesanan konsumen. "Sudah ada pemesanan dari para konsumen loyal. Target kami konsumen AB+ atau menengah ke atas," jelas Sukimin Thio.
 
(ERA)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif