Terra e Moto Fix Rekrut Imanuel Pratna ke WSSP300 2018
Imanuel Pratna bakal berlaga di ajang balap dunia WSSP300 full musim. Lee Rus
Jakarta: Kabar gembira datang dari Italia, tepatnya tim Terra e Moto yang merupakan tim papan atas di ajang World Supersport 300 (WSSP300). Mereka memberikan konfirmasi resmi tentang perekrutan Imanuel Putra Pratna untuk ajang balap WSSP300 untuk musim 2018.

Tentunya ini menambah daftar pembalap Indonesia di ajang balap tersebut. Sebelumnya ada Galang Hendra Pratama yang fiks direkrut oleh Yamaha Eropa, berkat kemenangannnya di seri pamungkas WSSP300 di Jerez, Spanyol pada Oktober lalu. Kemudian ada juga Ali Adriansyah Rusmiputro yang sejak awal musim 2017 eksis ikut secara full musim.

Menurut keterangan yang diberikan tim Terra e Moto kepada medcom.id, bahwa Imanuel sudah menjalani sesi tes privat bersama tim tersebut beberapa waktu lalu. Meski tak memberikan keterangan catatan lap time-nya, namun performa Imanuel di atas Yamaha YZF-R3 yang digunakan Imanuel sangat menjanjikan. Tak heran jika tim itu tak ragu merekrutnya. Apalagi Ia juga alumnus VR Racing Academy dua tahun berturut.

"Ya, kami pastikan dengan sebenar-benarnya bahwa Imanuel akan berpartisipasi di ajang World Superbike Championship (WorldSBK) di kelas WSSP300 di tim kami," klaim Media Relationship Terra e Moto, Marco Panzavolta secara eksklusif ke medcom.id.

Dari keterangan yang dirilis sumber lain di tim tersebut, bahwa saat ini Imanuel sudah melakukan persiapan yang cukup besar untuk menjalani full musim pertamanya di ajang balap dunia itu.


Sayangnya, ketika dikonfirmasi kepada pihak Imanuel, pembalap muda itu cenderung bungkam dan tak mau berspekulasi. Ia bahkan tak ingin membahas tentang hal ini dan ingin melihat jika peluang itu tetap ada.

Sekadar informasi, Imanuel merupakan pembalap didikan Yamaha Indonesia yang memang punya potensi besar di ajang balap. Ia bertarung di ajang balap FIM Asia Road Racing Championship (ARRC) dan beberapa kali meraih hasil yang mengejutkan di sana menggunakan Yamaha YZF-R3. Ia bahkan bersama Galang sempat mengharumkan nama Indonesia di ajang balap tingkat Asia itu sejak tahun lalu.



(UDA)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id