Balap Motor

Balap Isle of Man TT 2018 Kembali Telan Korban Jiwa

Ainto Harry Budiawan 05 Juni 2018 11:45 WIB
balap motor
Balap Isle of Man TT 2018 Kembali Telan Korban Jiwa
Adam Lyon jadi korban trebaru Isle of Man TT. Dok. IOMTT
Isle of Man: Balap jalan raya Isle of Man Tourist Trophy (IOMTT) kembali menelan korban jiwa. Bahkan tak sampai satu pekan, ajang balap ini kembali merenggut nyawa seorang pembalap.

Adalah Adam Lyon, yang tewas saat menjalani race pertama kelas Supersport. Pria 26 tahun tersebut tewas setelah terlibat kecelakaan diwilayah Casey, saat balapan memasuki putaran ketiga.

Adam sendiri merupakan debutan yang baru pertama kali ikut balap ini. Sebagai pemula, Adam punya catatan waktu yang terbilang impresif, dan mampu berada diposisi 24 tercepat.

Pria ini dikenal sebagai salah satu talenta balap berbakat, pada 2017 lalu dirinya finish posisi 11 balap Ulster Grand Prix, lalu 2010 finish keenam pada balap Pirelli National Superstock 600 Championship dan beberapa kali menapaki podium.


Adam menjadi pembalap kedua yang tewas pada IOMTT 2018 ini, setelah sebelumnya Dan Kneen tewas saat menjalani sesi kualifikasi, beberapa hari lalu. Pria tersebut membela tim Tyco BMW.

IOMTT merupakan balap yang menggunakan jalan raya di Kepulauan kecil di Inggris Raya, yang telah berlangsung sejak tahun 1907. Seluruh aktifitas masyarakat terhenti saat balapan digelar, dan ini sudah menjadi sebuah tradisi.



(UDA)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id