Adfriendture sudah memulai kegiatan Trabas di jalur offroad di Bali. Adfrienture
Adfriendture sudah memulai kegiatan Trabas di jalur offroad di Bali. Adfrienture

Klub dan Komunitas

Bali Sudah Mulai Wisata Trabas

Otomotif klub motor
Ekawan Raharja • 20 Juli 2020 15:21
Negara: Selama pandemik virus korona, kegiatan petualangan menembus alam dengan sepeda motor ditangguhkan. Kini, memasuki masa transisi ini berlangsung, kegiatan tersebut sudah bisa kembali dilakukan namun dengan menyertakan protokol kesehatan pencegahan penularan virus korona.
 
Adfriendture sudah memulai kegiatan Trabas di jalur offroad Kabupaten Negara, Bali, pada Minggu (12/7/2020). Founder Adfriendture, Budi Utama, sudah mulai menginisiasi kegiatan petualangan tersebut agar wisata di Pulau Dewata kembali bergairah pasca pandemik.
 
"Trabas bukan ajang untuk kebut-kebutan, melainkan untuk menikmati keindahan alam di sepanjang perjalanan saat melewati jalur off road," ungkap Budi melalui keterangan resminya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Untuk trabas yang ditawarkan Adfriendture mengambil titik kumpul di Ubung, Denpasar, kemudian melanjutkan perjalanan menuju Kabupaten Negara. Nah selama perjalanan, pengendara wajib mengendarai sepeda motornya maksimal 60 kilometer per jam.
 
Bali Sudah Mulai Wisata Trabas
 
Dalam perjalanan, sangat banyak medan yang dilewati seperti jalanan curam, jalur pantai, bebatuan dan berlumpur. Peserta diajak untuk berhenti sejenak di setiap spot foto.
 
Total peserta dalam kegiatan trabas tersebut terbatas hanya untuk 25 orang dalam satu kali trip sebagai bentuk implementasi physical distancing. "Kami memberi edukasi berupa pemakaian masker, dan selain mengimbau kami juga membagikan masker," jelas Budi.
 
Pada aksi trabas terakhir yang dilakukan Adfriendture, banyak yang menggunakan Yamaha WR 155 R. Sepeda motor ini merupakan jenis motor trail dengan mesin 155 bertenaga 16,7 daya kuda dan torsi 14,3 Nm. Belum lagi didukung dengan long travel shockbreaker, membuat peserta tidak mengalami kesulitan saat melintas di berbagai medan, termasuk area curam dan bebatuan.
 
Budi juga turut menyampaikan rasa terima kasihnya kepada para pengendara yang gemar berpetualang karena selama pandemi Covid-19 ini sudah menahan keinginannya serta 'beristirahat' dalam melakukan touring secara beramai-ramai. "Tetap gunakan masker dan ikuti protokol kesehatan dari Pemerintah dan juga mari bergabung bersama kami apabila merasa tertarik."
 
(UDA)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif