Yamaha Vega Force dengan striping baru. Yamaha
Yamaha Vega Force dengan striping baru. Yamaha

Pasar Moped makin Kecil, Yamaha Bertahan Luncurkan Vega Force

Otomotif motor baru yamaha
Ekawan Raharja • 05 Juli 2019 12:32
Jakarta: Lama tak mendengar kabar mengenai Yamaha Vega, nyatanya pabrikan berlogo garpu tala itu masih memperhatikan segmen moped meski pasarnya terus mengerucut atau mengecil. Bahkan sekarang mereka masih mau melakukan peremajaan untuk bebek entry level itu.
 
Diketahui kalau Vega Force mendapatkan warna serta desain stripping baru yang membuat tampilan motor tersebut semakin sporty. Diketahui sepeda motor ini diperkaya dengan dua pilihan warna baru yaitu Metallic Black serta Metallic Red yang dipadukan dengan stripping anyar.
 
Varian Metallic Black stripping tersaji dalam dua kombinasi warna yaitu merah dan abu-abu. Sementara itu, untuk varian Metallic Red stripping didominasi oleh warna putih serta hitam.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Penyegaran yang dilakukan terhadap Vega Force merupakan upaya dari Yamaha Indonesia untuk terus memanjakan konsumen dengan menghadirkan motor bebek masa kini yang tidak hanya merefleksikan identitas dari sang pengendara, tetapi turut meningkatkan rasa bangga saat menaikinya,” Jelas Deputy GM Marketing PT Yamaha indonesia Motor Manufacturing, Yordan Satriadi, melalui keterangan resminya.
 
Pasar Moped makin Kecil, Yamaha Bertahan Luncurkan Vega Force
 
Kemudian untuk urusan desain, tidak ada perubahan sama sekali. Rival Honda Revo ini masih menawarkan lampu depan, sein dan belakang yang berbentuk tajam. Kemudian peleknya juga masih menggunakan model palang.
 
Soal mesin, Vega Force menggunakan Mesin berkapasitas 114 cc dengan teknologi forged piston. Jantung pacu ini mampu hadirkan tenaga 8,5 daya kuda @ 7000 rpm dan torsi 9,53 Nm @5500 rpm.
 
Jika melirik lawannya, Vega Force memang lebih unggul di torsi karena Revo menggunakan mesin 110 cc. Tenaganya hanya 8,7 daya kuda @ 7.500 rpm dan torsi 8.76 Nm @ 6.000 rpm.
 
Yamaha Vega Force dipasarkan dengan harga Rp16.060.000 untuk tipe yang menggunakaan velg racing (Cast wheel). Sementara itu untuk tipe yang menggunakan velg jari-jari (Spoke wheel) dipasarkan seharga Rp15.150.000 (on the road Jakarta).
 
Kemudian untuk Revo, hingga kini dipasarkan dengan harga mulai dari Rp14.468.000 sampai Rp16.968.000 untuk varian tertinggi (on the road Jakarta)
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif