Builder Indonesia bakal bawa karya untuk bertarung di Italia. SM
Builder Indonesia bakal bawa karya untuk bertarung di Italia. SM

Custom Bike Builder

Builder Indonesia Bakal 'Tarung' di Motor Bike Expo Italia

Otomotif modifikasi motor suryanation motorland custom bike
Ahmad Garuda • 15 Januari 2019 12:15
Jakarta: Kesuksesan builder Indonesia meraih penghargaan khusus di Motor Bike Expo (MBE), Italia jadi patokan sukses untuk meraih hasil yang sama tahun ini. Beberapa builder yang berada di naungan Suryanation Motorland (SM) ini, bakal kembali bertarung dengan builder dunia di event tersebut.
 
Terpilihnya kembali event yang bakal berlangsung di Kota Verona pada 17-20 Januari 2019 mendatang ini bukan tanpa alasan. Mengingat MBE dari tahun ke tahun menjadi destinasi para builder di kawasan Eropa khususnya Italia dan negara-negara besar di sekitarnya untuk unjuk karya fenomenal.
 
“Di awal 2019, kami memperkuat komitmen untuk mendukung dunia custom Indonesia dengan menghadiri acara MBE bersama pemenang SM 2018. Ini menjadi cara kami membesarkan dunia custom di Indonesia agar menjadi inspirasi,” ujar Suryanation Motorland Committee, Rizky Dwianto.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Builder Indonesia Bakal 'Tarung' di Motor Bike Expo Italia
 
Dari keterangan resmi yang mereka kirimkan, builder nasional dan tim SM akan berangkat ke Italia hari ini, 15 Januari 2019 dan dijadwalkan tiba keesokan hari di Venice. Mereka bakal melanjutkan perjalanan menuju Kota Verona. MBE mulai dibuka untuk umum pada 17 Januari 2019.
 
Adapun karya yang bakal diboyong ke Italia adalah The Greatest Bike SM 2018 milik Denny Shooter, Iconic Bike SM 2018 'Tosan Adji' garapan Lufti Ardika dan Andhika Pratama serta Iconic Bike SM 2017 'Trident' hasil kolaborasi M Yusuf Adib, Kaichiroh Kurosu dan Lulut Wahyudi. Terakhir adalah motor bergaya Lowrider milik Safrudin yang jadi Committee Pick dari acara Grand Battle SM 2018.
 
MBE adalah salah satu ajang custom bike contest terbesar yang berlangsung di Eropa. Setiap tahun banyak brand motor dunia berpartisipasi bahkan meluncurkan lini produk terbarunya. Tahun lalu jumlah pengunjung acara ini mencapai 167.000 orang dan pada tahun ini ditargetkan melebihi angka tersebut.
 
Builder Indonesia Bakal 'Tarung' di Motor Bike Expo Italia
 
Tahun ini, tamu yang akan hadir adalah Ray Drea, Cory Ness, Fred Kodlin dan Shinya Kimura salah satu legenda motor asal Jepang yang saat ini bermukim di Amerika Serikat.
 
Seperti perjalanan sebelumnya, builder Indonesia dan tim juga akan mengunjungi builder yang ada di Kota Milan yaitu MV Agusta Motorcycle Art dan juga mengunjungi Rebuffini Cycle, bengkel mekanik yang memiliki spesialisasi membuat custom part Harley-Davidson yang sudah berdiri sejak tahun 1987.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif