medcom.id, Jakarta: Yamaha dan kedua pembalapnya yaitu Valentino Rossi dan Maverick Vinales sudah menguji bagaimana performa motor menggunakan fairing baru. Meski tak mengatakan efeknya cukup masih, namun keduanya terlihat lebih percaya diri.
Lain lagi halnya dengan Suzuki MotoGP. Kedua pembalapnya menganggap bahwa potensi motor tersebut masih cukup besar. Penambahan bagian luar fairing bagian atas jadi lebih lebar dan ada bagian seperti winglet tersembunyi di samping wind shield-nya, terlihat sebagai cara untuk mengakali pelarangan sayap kecil. Tapi untuk mengklaim perubahan yang dilakukan tim dengan fairing baru punya efek besar, masih belum bisa.
"Saya baru naik ke kelas MotoGP tahun ini, untuk merasakan perbedaan antara fairing baru dengan yang lama, jujur saja saya masih belum terlalu presisi. Tapi saat balapan nanti kita baru akan melihat sejauh mana performa terbaiknya," klaim pembalap tim Ecstar Suzuki MotoGP, Alex Rins.
Senada dengan Rins, rekan setimnya yaitu Andrea Iannone yang merupakan pembalap berpengalaman di MotoGP juga belum berani mengatakan bahwa fairing baru Suzuki bakal membuat hasil yang bagus. Tapi Ia sangat bangga dengan respon Suzuki untuk menghadirkan perubahan besar.
"Jujur saja potensi motor ini masih sangat besar. Saya kagum dengan performanya secara keseluruhan karena karakternya sangat berbeda dengan motor yang saya tunggangi sebelumnya. Jelas respon Suzuki untuk melakukan perubahan agar performa motor lebih baik sangat baik dan kita baru bisa melihat hasil terbaiknya saat balapan nanti."
Tentang prediksi performa terbaik yang bisa Ia maksimalkan, Iannone menegaskan bahwa Sirkuit Catalunya dan Mugello adalah dua lokasi Ia bisa tampil maksimal menggunakan motornya tahun ini.
medcom.id, Jakarta: Yamaha dan kedua pembalapnya yaitu Valentino Rossi dan Maverick Vinales sudah menguji bagaimana performa motor menggunakan fairing baru. Meski tak mengatakan efeknya cukup masih, namun keduanya terlihat lebih percaya diri.
Lain lagi halnya dengan Suzuki MotoGP. Kedua pembalapnya menganggap bahwa potensi motor tersebut masih cukup besar. Penambahan bagian luar fairing bagian atas jadi lebih lebar dan ada bagian seperti winglet tersembunyi di samping wind shield-nya, terlihat sebagai cara untuk mengakali pelarangan sayap kecil. Tapi untuk mengklaim perubahan yang dilakukan tim dengan
fairing baru punya efek besar, masih belum bisa.
"Saya baru naik ke kelas MotoGP tahun ini, untuk merasakan perbedaan antara fairing baru dengan yang lama, jujur saja saya masih belum terlalu presisi. Tapi saat balapan nanti kita baru akan melihat sejauh mana performa terbaiknya," klaim pembalap tim Ecstar Suzuki MotoGP, Alex Rins.
Senada dengan Rins, rekan setimnya yaitu Andrea Iannone yang merupakan pembalap berpengalaman di MotoGP juga belum berani mengatakan bahwa fairing baru Suzuki bakal membuat hasil yang bagus. Tapi Ia sangat bangga dengan respon Suzuki untuk menghadirkan perubahan besar.
"Jujur saja potensi motor ini masih sangat besar. Saya kagum dengan performanya secara keseluruhan karena karakternya sangat berbeda dengan motor yang saya tunggangi sebelumnya. Jelas respon Suzuki untuk melakukan perubahan agar performa motor lebih baik sangat baik dan kita baru bisa melihat hasil terbaiknya saat balapan nanti."
Tentang prediksi performa terbaik yang bisa Ia maksimalkan, Iannone menegaskan bahwa Sirkuit Catalunya dan Mugello adalah dua lokasi Ia bisa tampil maksimal menggunakan motornya tahun ini.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
(GUS)