Alat las yang wajib punya kualitas tinggi agar bengkel start-up bisa punya kualitas pengerjaan yang bagus. Istimewa
Alat las yang wajib punya kualitas tinggi agar bengkel start-up bisa punya kualitas pengerjaan yang bagus. Istimewa

Perkakas Bengkel

Mau Bikin Bengkel Start-up? Alat Las Wajib Berkualitas

Otomotif bengkel mobil bengkel motor
Ahmad Garuda • 27 Februari 2020 17:20
Jakarta: Bisnis start-up bukan hanya jadi milik sektor jasa, kuliner ataupun soal teknologi informasi. Namun juga di sektor otomotif seperti perbengkelan atau komponen otomotif dan aksesoris. Apalagi sekarang sedang marak kendaraan yang dibangun untuk membedakannya dengan kendaraan reguler.
 
Lalu, apa saja yang wajib dimiliki oleh bengkel otomotif start-up selain perkakas atau tools wajib seperti kunci-kunci yang lengkap? Alat las, bisa jadi salah satu jawabannya. Mengingat alat ini bisa melakukan banyak hal untuk membuat bengkel tersebut bisa dilirik oleh konsumen.
 
Hal ini pun dibaca dengan baik oleh Juragan Las sebagai salah satu pemasok alat las manual tipe Stahlwerk. Mereka meluncurkan beberapa alat las manual untuk memfasilitasi mereka yang ingin berkreasi lebih banyak di bidang komponen otomotif melalui alat las berkualitas bagus.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Direktur PT Stahlwerk Jaya Abadi Indonesia, Aryen menegaskan bahwa UMKM merupakan fondasi ekonomi Indonesia dan secara khusus produk tersebut sudah mulai dipasarkan. Tentu mereka juga sudah memenuhi standarisasi ISO sehingga gerakan UMKM Maju yang mereka gagas bisa berdampak positif terhadap iklim usaha di Indonesia.
 
"Perusahaan kami sudah memiliki sertifikat ISO 9001:2008, sebuah standar internasional di bidang sistem jaminan mutu. Kami sudah memenuhi syarat internasional dalam hal manajemen penjaminan mutu produk yang kami miliki,” ucap Aryen
 
Pemanfaatkan alat las ini bisa digagas untuk mereka yang hobi membuat komponen untuk kendaraan dari hasil kreatifitas sendiri atau pun untuk membuat komponen yang sudah ada namun dengan kualitas lebih baik. Alat las ini bisa dimanfaatkan oleh pengrajin knalpot, rangka, reparasi bagian-bagian kendaraan atau bisa juga untuk keperluan pendidikan program studi teknik mesin atau pengelasan.
 
Mereka pun optimis bahwa implemantasi jenis las Stahlwerk dapat membantu kegiatan belajar mengajar di sekolah. Lantaran pada prinsipnya las jenis tersebut sudah bisa bersaing dengan produk las dari Eropa.
 
Artinya, ini bisa membantu pelajar memahami indsutri las dengan lebih baik sehingga kedepan siswa dapat bersaing menghadapi revolusi industry 4.0 dan mampu bersaing secara global.
 
(UDA)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif