Jakarta: ?Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2022 yang diselenggarakan oleh Asosiasi Industri Sepeda motor Indonesia (AISI) pada 2 - 6 November 2022 sukses terselenggara. Salah satu indikator kesuksesan yang ditunjukan adalah nilai transaksi yang didapatkan selama 5 hari pameran.
Ketua Bidang Komersial AISI sekaligus ketua penyelenggara pameran IMOS, Sigit Kumala, menyampaikan merasa sangat bangga atas pencapaian IMOS 2022.
“Kami bersyukur dan senang sekali karena kembalinya IMOS 2022 mendapat sambutan yang sangat baik dari masyarakat. Kehadiran berhasil mendorong capaian transaksi yang nilainya mencapai lebih dari Rp100 milyar,” ujarnya.
Pameran khusus sepeda motor ini berhasil mencatat angka penjualan sejumlah 2.961 unit sepeda motor dengan nilar sebesar Rp101,9 milyar. Angka unit sepeda motor yang terjual sepanjang pameran di tahun ini mengalami kenaikan dua kali lipat dari angka penjualan pada 2018 yang tercatat sebesar 1.332 unit sepeda motor.
Dari total unit yang terjual, AISI juga mencatat 18 persen diantaranya adalah penjualan sepeda motor listrik. Hal tersebut juga sejalan dengan upaya asosiasi untuk lebih memperkenalkan dan menunjukkan keunggulan sepeda motor listrik kepada masyarakat lewat kehadiran teknologi sepeda motor listrik di IMOS 2022.
Sejatinya, IMOS 2022 menjadi tuan rumah untuk total lebih dari 65 merek peserta. Dari merek sepeda motor yakni anggota AISI seperti PT Astra Honda Motor, PT Kawasaki Motor Indonesia, PT Suzuki Indomobil Sales, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, serta beberapa merek sepeda motor lain, seperti Benelli, Husqvarna, Italjet, Keeway, KTM, Royal Alloy, Royal Enfield, serta termasuk juga sepeda motor listrik Davigo, Energica, ION Mobility, NIU, Polytron, Treeletrik, sementara Smartby EV Centre memamerkan U-Winfly, Volta, ECGO, BF Goodrich, Sunrace, Bravo, Goda dan I Moto. Serta berbagai industri pendukung seperti ban, suku cadang, pelumas mesin, aksesoris seperti helm dan apparel, dan berbagai peralatan berkendara pendukung lainnya.
Tahun ini IMOS juga kembali menjadi ajang pilihan para peserta untuk memperkenalkan berbagai inovasi produk dan teknologi sepeda motor terbaru. Sebanyak 8 sepeda motor diperkenalkan dan diluncurkan, termasuk di antaranya 4 sepeda motor listrik, yang menjadi magnet kehadiran 89.987 orang pengujung sepanjang lima hari penyelennggaraan pameran.
AISI berkomitmen untuk terus mendorong pencapaian industri sepeda motor Indonesia, terus berperan penting dalam menyajikan produk-produk dengan teknologi terkini, yang aman, nyaman dan ramah lingkungan, serta dapat terus memberikan kontribusi positif bagi pertumbuhan ekonomi negara.
“IMOS akan terus berupaya memenuhi kebutuhan masyarakat dan juga para peserta, seperti yang dicapai tahun ini. Kami harap penyelenggaraan berikutnya akan lebih semarak dengan inovasi dari para peserta dari industri sepeda motor Indonesia,” tutup Sigit.
Jakarta: ?Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2022 yang diselenggarakan oleh Asosiasi Industri Sepeda motor Indonesia (AISI) pada 2 - 6 November 2022 sukses terselenggara. Salah satu indikator kesuksesan yang ditunjukan adalah nilai transaksi yang didapatkan selama 5 hari pameran.
Ketua Bidang Komersial AISI sekaligus ketua penyelenggara pameran IMOS, Sigit Kumala, menyampaikan merasa sangat bangga atas pencapaian IMOS 2022.
“Kami bersyukur dan senang sekali karena kembalinya IMOS 2022 mendapat sambutan yang sangat baik dari masyarakat. Kehadiran berhasil mendorong capaian transaksi yang nilainya mencapai lebih dari Rp100 milyar,” ujarnya.
Pameran khusus sepeda motor ini berhasil mencatat angka penjualan sejumlah 2.961 unit sepeda motor dengan nilar sebesar Rp101,9 milyar. Angka unit sepeda motor yang terjual sepanjang pameran di tahun ini mengalami kenaikan dua kali lipat dari angka penjualan pada 2018 yang tercatat sebesar 1.332 unit sepeda motor.
Dari total unit yang terjual, AISI juga mencatat 18 persen diantaranya adalah penjualan sepeda motor listrik. Hal tersebut juga sejalan dengan upaya asosiasi untuk lebih memperkenalkan dan menunjukkan keunggulan sepeda motor listrik kepada masyarakat lewat kehadiran teknologi sepeda motor listrik di IMOS 2022.
Sejatinya, IMOS 2022 menjadi tuan rumah untuk total lebih dari 65 merek peserta. Dari merek sepeda motor yakni anggota AISI seperti PT Astra Honda Motor, PT Kawasaki Motor Indonesia, PT Suzuki Indomobil Sales, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, serta beberapa merek sepeda motor lain, seperti Benelli, Husqvarna, Italjet, Keeway, KTM, Royal Alloy, Royal Enfield, serta termasuk juga sepeda motor listrik Davigo, Energica, ION Mobility, NIU, Polytron, Treeletrik, sementara Smartby EV Centre memamerkan U-Winfly, Volta, ECGO, BF Goodrich, Sunrace, Bravo, Goda dan I Moto. Serta berbagai industri pendukung seperti ban, suku cadang, pelumas mesin, aksesoris seperti helm dan apparel, dan berbagai peralatan berkendara pendukung lainnya.
Tahun ini IMOS juga kembali menjadi ajang pilihan para peserta untuk memperkenalkan berbagai inovasi produk dan teknologi sepeda motor terbaru. Sebanyak 8 sepeda motor diperkenalkan dan diluncurkan, termasuk di antaranya 4 sepeda motor listrik, yang menjadi magnet kehadiran 89.987 orang pengujung sepanjang lima hari penyelennggaraan pameran.
AISI berkomitmen untuk terus mendorong pencapaian industri sepeda motor Indonesia, terus berperan penting dalam menyajikan produk-produk dengan teknologi terkini, yang aman, nyaman dan ramah lingkungan, serta dapat terus memberikan kontribusi positif bagi pertumbuhan ekonomi negara.
“IMOS akan terus berupaya memenuhi kebutuhan masyarakat dan juga para peserta, seperti yang dicapai tahun ini. Kami harap penyelenggaraan berikutnya akan lebih semarak dengan inovasi dari para peserta dari industri sepeda motor Indonesia,” tutup Sigit.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
(ERA)