Gunakan tali pengaman untuk menjaga helm di maling. LockIT
Gunakan tali pengaman untuk menjaga helm di maling. LockIT

Pasang Gembok Khusus, Cegah Maling Helm Beraksi

Otomotif aksesoris otomotif autogear
Ekawan Raharja • 06 November 2019 12:48
Jakarta: Kehilangan helm ketika sedang diparkir tentu menjadi persoalan yang cukup memusingkan pengguna sepeda motor ketika hendak melanjutkan perjalanan. Ketiadaan helm membuat pengendara sepeda motor tidak bisa melanjutkan perjalanan, karena penggunaan helm wajib dan berfungsi melindungi kepala pengendara.
 
Kondisi memusingkan ini kerap dialami oleh banyak orang, salah satunya adalah Wawan yang mengaku setiap beberapa tahun sekali kerap kehilangan helm saat parkir. Motifnya pun bermacam-macam hingga akhirnya helm miliknya pun dimaling.
 
"Setiap beberapa tahun, selalu ada kejadian helm hilang. Entah saya parkir sebentar dan helm digantung di spion, hingga sudah saya kunci di bawah jok namun tetap saja hilang karena di gunting bagian strap-nya. Saya punya helm harian jarang bisa berumur lebih dari dua tahun," keluh Wawan kepada Medcom.id.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kini Wawan akhirnya membeli rantai/tali pengaman untuk helm untuk menambah keamanan helm di sepeda motornya. Helm tersebut biasanya disangkutkan di behel belakang dengan tali pengaman. Untuk beberapa helm keluaran sekarang ini juga sudah dilengkapi dengan Anti Theft System, berupa lubang untuk memasukan tali pengaman agar bisa mengunci helm dengan baik.
 
Tali pengaman untuk helm ini bisa ditemukan di berbagai toko aksesoris atau e-commerce dengan harga, model, dan kualitas yang beragam. Salah satunya yang menjajakan tali pengaman untuk helm ini adalah LockIT yang menawarkan tali pengaman berbahan steel wire (kabel baja).
 
Pasang Gembok Khusus, Cegah Maling Helm Beraksi
 
Founder LockIT, Andika Widyasari, menjelaskan perbedaan rantai pengaman LockIT dengan produk sejenis lainnya adalah dari segi desain yang lebih beraneka ragam. "LockIT punya tampilan yang keren serta warna-warna catchy, membuat penggunanya tampil penuh percaya diri,” ujar Andika Widyasari di Ulik Coffee and Roastery, Bintaro, Jakarta Selatan.
 
Sebagai tali pengaman, LockIT dibuat dari bahan steel wire coated (kabel baja) berdiameter 5 mm dengan berbagai ukuran panjang yang bisa dipilih sesuai kebutuhan, mulai dari 40 cm hingga 180 cm.
 
Beberapa varian sudah sangat modern dan canggih karena dilengkapi teknologi fingerprint padlock yang mudah diaplikasikan. Dengan teknologi ini (fingerprint padlock), untuk membuka kunci dari LockIT harus menggunakan sidik jari pemilik, sehingga orang lain tidak bisa membukanya.
 
Dan sebagai penunjang lifestyle, LockIT dilapisi bahan kulit premium lokal dari pengrajin kulit di daerah Jawa. "Dari sisi kekuatan terjamin, dari sudut lifestyle-nya pun dapat. LockIT akan membawa naik satu level dalam urusan keamanan barang-barang kesayangan,” jelas Co-Founder LockIT, P.R Gunadi.
 
tali pengaman ini dijual di pasaran dengan harga mulai dari Rp110 ribu sampai yang termahal di harga Rp440 ribu. Konsumen bisa mendapatkannya di berbagai e-commerce.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif