MACI Benteng Classic Fest. Istimewa
MACI Benteng Classic Fest. Istimewa

Belajar Sejarah Motor Tua di Benteng Classic Fest

Otomotif motor klasik motor unik
M. Bagus Rachmanto • 23 November 2019 17:01
Jakarta: Deretan motor-motor antik dan tua produksi Eropa dan Amerika terpajang di Benteng Taruna Stadium (sport center) Tangerang, Banten, Sabtu 23 November 2019. Meski berusia lebih dari 50 tahun, namun motor-motor antik ini terlihat baru karena dirawat baik oleh yang punya.
 
Banyaknya pecinta motor antik di Tangerang membuat Motor Antik Club Indonesia (MACI) menggelar acara bertajuk 'Benteng Classic Fest', sekaligus merayakan anniversary MACI Tangerang yang ke-15.
 
Ketua harian MACI Tangerang, Wawan mengatakan acara sebagai wadah dan bisa memfasilitasi kegiatan kaum milenial ke arah yang lebih positif, terutama agar mereka lebih mencintai dunia otomotif.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Tujuan acara ini untuk memfasilitasi kegiatan anak-anak muda tiap tahunnya, supaya lebih positif sebagai ajang hobi dan kumpul bareng," ujar Wawan dalam keterangan persnya.
Belajar Sejarah Motor Tua di Benteng Classic Fest
Motor antik yang dipamerkan di sini mulai dari jenis BMW keluaran tahun 1954, BSA tahun 1955 hingga motor antik yang jarang dilihat di jalanan. Motor-motor antik ini juga masih bisa dikendarai, karena mesin selalu dirawat meski dengan perlakuan khusus.
 
Menariknya, motor-motor klasik yang dibawa para peserta juga punya harga jual yang sangat fantastis, bisa mencapai ratusan juta. Apalagi motor yang kondisinya masih sangat orisinil, dan adanya dokumen kendaraan asli yang lengkap seperti BPKB dan STNK.
 
Wawan berharap kegiatan ini bisa jadi ajang sharing dan berbagi ilmu tentang motor antik di Tangerang dan sekitarnya.
 
Sebagai informasi, acara ini berlangsung selama dua hari, mulai 23-24 November 2019. Acara ini juga turut dimeriahkan live music Band Gangstarasta yang beraliran rege, slow race dan games.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif