Varian Prestige dan Stylish All New Scoopy ternyata tidak dilengkapi kick starter. Honda
Varian Prestige dan Stylish All New Scoopy ternyata tidak dilengkapi kick starter. Honda

Teknologi Otomotif

Kick Starter di All New Honda Scoopy Hilang?

Otomotif teknologi otomotif motor baru honda motor Skuter Matik
Ekawan Raharja • 11 November 2020 17:00
Jakarta: Honda akhirnya meluncurkan All New Scoopy dengan perubahan di sektor rangka dan penambahan sejumlah fitur baru. Meski demikian kalau diperhatikan lebih seksama ternyata ada yang hilang dari skuter matik (skutik) mungil ini.
 
Di saat peluncurannya, All New Scoopy yang ditampilkannya ini tidak memiliki kick starter alias 'engkol kaki'. Otomatis untuk menghidupkan rival Yamaha Fino ini hanya mengandalkan dari electric starter saja.
 
Direktur Pemasaran Astra Honda Motor, Thomas Wijaya, mengakui mereka memang sengaja untuk menghilangkan fitur klasik tersebut dari skutik terbarunya. Alasannya, mereka melihat kebiasaan konsumen sekarang ini sudah jarang menggunakan kick starter untuk menghidupkan skutiknya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kick Starter di All New Honda Scoopy Hilang?
 
“Kami melihat ada konsumen yang tidak membutuhkan kick starter. Ini diterapkan pada varian Prestige dan Stylish," ungkap Thomas Selasa (10/11/2020) melalui webinar.
 
Penghilangan kick starter ini juga bukanlah yang pertama kalinya karena Vario 150, PCX 150 dan ADV 150 sudah tidak dilengkapi juga. Bahkan untuk merek lainnya, seperti Vespa, juga sudah tidak dilengkapi dengan kick starter dan mengandalkan electric starter.
 
Electric starter ini memang membuat proses menghidupkan skutik lebih mudah, karena tinggal menekan tombol saja. Namun syarat untuk mengaktifkan fitur ini adalah tegangan aki yang baik.
 
"Sebagai gantinya, kami tambahkan fitur indikator baterai (aki) di panel instrumen,” tuturnya.
 
Nah, jadi jangan kaget lagi kalo beli All New Scoopy tidak ada kick starternya.
 
(ERA)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif