Jokowi Pesan Motor Custom Berbasis Kawasaki W175
Sepeda motor custom terbaru Jokowi bakal menggunakan basis W175. Kawasaki
Jakarta: Presiden Joko Widodo tampaknya ketagihan bermain sepeda motor custom. Jika sebelumnya dia sudah mengoleksi sepeda motor bergaya chopper berbasis Royal Enfield, kini dia sedang memesan lagi sepeda motor custom berbasis Kawasaki W175.

Pria nomor satu di Indonesia ini ketahuan sedang memesan sepeda motor tersebut di Katros Garage. Bengkel ini sebelumnya pernah mengerjakan sepeda motor custom milik Gibran yang merupakan anak dari Jokowi.

"Ia bener, bapak (Jokowi) pesan sepeda motor dan basisnya W175. Kalau konsepnya seperti apa masih dirahasiakan dulu, cuma warnanya hijau masih sesuai dengan STNK," ucapnya kepada medcom.id.


Pemilihan W175 dikarenakan ingin sepeda motor yang kubikasi mesinnya tidak terlalu besar dan masih baru. Mengingat Chopper sebelumnya mengambil basis Royal Enfield Bullet 250.

"Awaknya saya usulkan Scorpio dan Suzuki Thunder 250 tetapi tidak ada yang baru, staf kepresidenan tidak mau. Akhirnya saya sarankan W175 dan akhirnya staf kepresidenan setuju," cerita pria yang akrab disapa Atenx.

"Bapak juga berpesan kalau proses custom motornya tetap harus lengkap dan sesuai dengan aturan Kepolisian."

Sehingga nantinya ketika sudah jadi, sepeda motor tersebut harus tetap ada kaca spion, lampu sein, pelat nomor, dan beberapa kelengkapan lainnya. Sehingga tidak melanggar aturan lalu lintas.

Dia pun diberikan waktu pengerjaan sekitar dua bulan. Sehingga tidak lama lagi sepeda motor tersebut kemungkinan akan jadi jika tidak mendapatkan revisi pengerjaan.



(UDA)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id