Youk Tanzil berpose bersama Ducati DesertX. Ducati
Youk Tanzil berpose bersama Ducati DesertX. Ducati

Tokoh Otomotif

Ducati Indonesia Tunjuk Kakek 69 Tahun Sebagai Brand Ambassador

Ekawan Raharja • 19 November 2022 17:00

Jakarta: Ducati Indonesia baru-baru ini mengumumkan brand ambassador bersamaan dengan peluncuran Ducati DesertX. Uniknya, mereka menunjuk seorang kakek berusia 69 tahun sebagai wajah perusahaan mereka yang juga memiliki semangat sebagai petualang sepeda motor.
 
Merek sepeda motor asal Italia tersebut menunjuk Youk Tanzil sebagai brand ambassadornya di Indonesia. Perusahaan menunjuk Youk Tanzil karena pengalamannya berpetualang dengan sepeda motor, dan programnya yang dikenal secara luas yakni Ring of Fire.
 
"Saya yakin kolaborasi antara saya dan Ducati akan membawa sinergi luar biasa untuk brand ini, terlebih untuk produk baru, DesertX, dimana saya akan secara langsung menggunakannya untuk aktivita petualangan saya ke depanya,” seru Youk melalui keterangan resminya.
 
Youk Tanzil diketahui lahir pada tahun 1953, dan pada 13 Maret tahun depan dia akan genap berusia 70 tahun. Sejak kecil dia suka bepergian dengan sepeda buatannya sendiri. Bahkan di umur 11 tahun dirinya memulai perjalanan keliling dengan sepeda dari Surabaya menuju Malang, Kediri, Madiun dan kota-kota lainnya.
 
Saking menggilai menjelajah ke berbagai daerah, dia kemudian mendirikan perusahaan PT Ring of Fire Indonesia dan programnya adalah Ring of Fire. Program yang diusungnya adalah petualangan keliling Indonesia dengan motor oleh ayah dan anak.
 
Dalam perjalanan itu akan tercipta sebuah film dokumenter yang akan bercerita tentang masyarakat, kultur, keyakinan, hidup, keindahan alam, sejarah, teknologi dan masih banyak lagi. Nantinya film dokumenter yang dihasilkan akan dijadikan Program TV atau disiarkan ke berbagai media lain untuk memperkenalkan Indonesia kepada dunia.

 


 
(ERA)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif