Jakarta - Penjualan kendaraan listrik dari tahun ke tahun mengalami peningkatan yang cukup pesat. Terutama di segmen kendaraan roda dua yaitu motor listrik. Hal ini juga yang membuat produsen motor listrik United E-Motor terlihat cukup agresif dalam hal strategi pemasaran produknya. Di antaranya adalah peluncuran produk tipe terbaru tahun ini.
Tidak tanggung-tanggung, mereka menyiapkan 3 tipe motor baru dengan segmentasi yang berbeda. Hal ini dibocorkan langsung oleh Head of Sales & Marketing United E-Motor, Awan Setiawan di sela buka puasa bersama di United Building, Alam Sutera, Tangerang Selatan pada Kamis (4/4/2024). Ia melihat bahwa kebutuhan kendaraan listrik untuk penggunaan yang lebih luas, mulai banyak permintaan.
"Kita tidak mau berbicara tentang segmen pasar kendaraan listrik saja, namun lebih dari itu, Kami punya ambisi besar bertarung di segmen kendaraan roda dua pada umumnya. Artinya Kami sudah siap bersaing di segmen kendaraan yang dimainkan oleh produsen sepeda motor dengan mesin pembakaran. Makanya tahun ini rencana peluncuran 3 motor anyar, akan segera dilakukan," ujar Awan Setiawan.
Salah satu hal yang menjadi ciri-ciri United E-Motor akan bersaing di segmen pasar sepeda motor pada umumnya adalah dengan meluncurkan model-model kendaraan yang diminati masyarakat Indonesia pada umumnya. Misalnya model-model skuter matic kecil hingga model skuter matic besar. Bedanya adalah di model dan jarak tempuh yang mereka peruntukkan.
"Sekarang lagi hype kendaraan model skutik klasik, nah kalau di pameran IIMS 2024 kemarin Anda sudah datang ke zona pamer motor listrik Kami, pasti sudah tahu dong salah satu yang akan Kami luncurkan nanti? Yap, itu adalah tipe United C2000 yang akan mengadopsi model skutik klasik yang didesain untuk memenuhi kebutuhan di segmen motor klasik."
Selain itu Awan juga mengakui bahwa mereka sudah menyiapkan dua motor lainnya yaitu N1500 yang diposisikan di atas MX 1200 dan RX 3000 yang mengadopsi model motor petualang atau model dual purposes yang masuk kategori Special Use di kondisi jalan menantang. Tentu ini jadi komitmen besar mereka untuk bisa bersaing dengan produsen sepeda motor yang saat ini mendominasi pasar seperti Honda dan Yamaha.
Komitmen mereka pun ditunjukkan dengan membangin jaringan di seluruh wilayah Indonesia hingga juga jaringan purna jualnya. Ini penting menurut Awan, mengingat masyarakat Indonesia punya mindset yang unik soal kendaraan listrik yang bisa mereka miliki. Tak heran jika mereka pun optimis bisa mencapai angka penjualan 60 ribu unit di tahun ini.
Jakarta - Penjualan
kendaraan listrik dari tahun ke tahun mengalami peningkatan yang cukup pesat. Terutama di segmen
kendaraan roda dua yaitu
motor listrik. Hal ini juga yang membuat produsen motor listrik
United E-Motor terlihat cukup agresif dalam hal strategi pemasaran produknya. Di antaranya adalah peluncuran produk tipe terbaru tahun ini.
Tidak tanggung-tanggung, mereka menyiapkan 3 tipe motor baru dengan segmentasi yang berbeda. Hal ini dibocorkan langsung oleh Head of Sales & Marketing United E-Motor, Awan Setiawan di sela buka puasa bersama di United Building, Alam Sutera, Tangerang Selatan pada Kamis (4/4/2024). Ia melihat bahwa kebutuhan kendaraan listrik untuk penggunaan yang lebih luas, mulai banyak permintaan.
"Kita tidak mau berbicara tentang segmen pasar kendaraan listrik saja, namun lebih dari itu, Kami punya ambisi besar bertarung di segmen kendaraan roda dua pada umumnya. Artinya Kami sudah siap bersaing di segmen kendaraan yang dimainkan oleh produsen sepeda motor dengan mesin pembakaran. Makanya tahun ini rencana peluncuran 3 motor anyar, akan segera dilakukan," ujar Awan Setiawan.
Salah satu hal yang menjadi ciri-ciri United E-Motor akan bersaing di segmen pasar sepeda motor pada umumnya adalah dengan meluncurkan model-model kendaraan yang diminati masyarakat Indonesia pada umumnya. Misalnya model-model skuter matic kecil hingga model skuter matic besar. Bedanya adalah di model dan jarak tempuh yang mereka peruntukkan.
"Sekarang lagi hype kendaraan model skutik klasik, nah kalau di pameran IIMS 2024 kemarin Anda sudah datang ke zona pamer motor listrik Kami, pasti sudah tahu dong salah satu yang akan Kami luncurkan nanti? Yap, itu adalah tipe United C2000 yang akan mengadopsi model skutik klasik yang didesain untuk memenuhi kebutuhan di segmen motor klasik."
Selain itu Awan juga mengakui bahwa mereka sudah menyiapkan dua motor lainnya yaitu N1500 yang diposisikan di atas MX 1200 dan RX 3000 yang mengadopsi model motor petualang atau model dual purposes yang masuk kategori Special Use di kondisi jalan menantang. Tentu ini jadi komitmen besar mereka untuk bisa bersaing dengan produsen sepeda motor yang saat ini mendominasi pasar seperti Honda dan Yamaha.
Komitmen mereka pun ditunjukkan dengan membangin jaringan di seluruh wilayah Indonesia hingga juga jaringan purna jualnya. Ini penting menurut Awan, mengingat masyarakat Indonesia punya mindset yang unik soal kendaraan listrik yang bisa mereka miliki. Tak heran jika mereka pun optimis bisa mencapai angka penjualan 60 ribu unit di tahun ini.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
Viral! 18 Kampus ternama memberikan beasiswa full sampai lulus untuk S1 dan S2 di Beasiswa OSC. Info lebih lengkap klik : osc.medcom.id(UDA)