Bentley sudah memulai mendesain sepeda motor dengan menggandeng desainer asal Perancis Thomas Angebault. Bentley
Bentley sudah memulai mendesain sepeda motor dengan menggandeng desainer asal Perancis Thomas Angebault. Bentley

Motor Konsep

Bentley Tergoda Bikin Motor Listrik Super

Otomotif motor konsep bentley
Ekawan Raharja • 23 Juni 2020 15:50
Crewe: Sejumlah merek premium dan sportcar banyak yang sedang beralih mendesain sepeda motor dengan performa mengagumkan layaknya mobil-mobil buatan mereka. Salah satunya kini Bentley yang juga tergoda untuk mengembangkan kuda besi.
 
Pabrikan asal Crewe, Inggris, ini sudah memulai mendesain dengan menggandeng desainer asal Perancis Thomas Angebault. Alhasil, desain yang sudah dihasilkan kemudian dicetak dengan gambar 3D dan diberi nama Bentley Hooligan Electric Motorcycle Concept.
 
Mengingat statusnya masih sebagai sepeda motor konsep Bentley, tidak perlu memperdebatkan fungsional desainnya yang terbilang radikal. Soal penempatan motor listrik, baterai, rangka, sampai body memang didesain dengan sentuhan yang futuristik.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Jika sekilas melihatnya, kemungkinan pihak desainer ingin menonjolkan konsep Neo Retro. Kemudian kelir body cukup menghadirkan nuansa sporty dengan sentuhan British Racing Green.
 
Bentley Tergoda Bikin Motor Listrik Super
 
Rancang bangun sepeda motor ini menggunakan model orbital, pada rodanya. Orbital atau wheeled flying pada motor ini juga memperlihatkan desain yang cukup rumit, seperti posisi suspensi, rem, dan desain pelek.
 
Desain body-nya hadir dengan garis-garis tegas khas aliran futuristik. Namun akhirnya dipadankan dengan beberapa komponen dengan kesan klasik, seperti bentuk lampu bulatnya, windshield, hingga bentuk buritan motor yang lancip.
 
Tidak ada spek motor listrik yang disampaikan kepada publik. Mengingat ini masih di tahapan motor konsep, dan banyak peluang untuk sektor performanya. Kalaupun sudah dipersiapkan, performanya tentu tidak akan main-main, mengingat merek ini juga cukup tersohor soal urusan performa kendaraan.
 
Bisa dibilang kini Bentley mulai mengikuti jejak sejumlah merek mobil premium yang merambah dunia sepeda motor. Sebut saja Lotus C-01 atau Aston Martin AMB 001 yang sudah mulai dipasarkan kepada para Crazy Rich di seluruh belahan dunia.
 
(UDA)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif