Jika dulu kalau mau membeli motor, maka konsumen hanya akan memilih warna saja. Tapi sekarang selain warna, ada juga variannya, seperti yang ditawarkan Triumph pada Tiger 800 dengan varian XCX, XRT atau XRX, dengan satu basis mesin.
Bahkan seperti dituliskan Visordown, pabrikan Yamaha juga bakal menghadirkan Tmax dengan varian SX dan DX. Varian ini akan membedakan pasar yang dituju, sayang tak disebutkan apa perbedaan antar dua varian itu.
Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?
Tentunya pembedaan kelas ini akan lebih menguntungkan konsumen, karena bisa memilih sesuai kebutuhan dan benefit yang ditawarkan serta mengurangi biaya eksta untuk melakukan penyesuaian atau modifikasi terhadap tunggangan.
Kalau contohnya di pasar nasional ada Honda BeAT Series dengan All New BeAT-Beat Pop dan Yamaha Mio Series melalui Mio M3 dan Mio Z.
(UDA)