Jika melihat sepintas, ada kemungkinan sepeda motor ini adalah Suzuki DR 150. Istimewa
Jika melihat sepintas, ada kemungkinan sepeda motor ini adalah Suzuki DR 150. Istimewa

Suzuki Siapkan Sepeda Motor Dual Purpose untuk Indonesia

Otomotif motor baru suzuki
Ekawan Raharja • 21 Maret 2019 17:38
Jakarta: Suzuki Indonesia tampaknya sedang mencoba menambah lini produknya di 2019. Jika di 2018 mereka menambah produk di segmen motor sport dan skuter matik, gini geng Pulogadung, Jakarta, tersebut akan menambah produk di segmen dual-purpose.
 
Diketahui segmen dual-purpose juga memiliki tempat tersendiri di kalangan pecinta sepeda motor di Indonesia. Terbukti Kawasaki sudah terlebih dahulu menghadirkan KLX 150, kemudian ada juga Honda dengan CRF250Rally dan CRF150L, dan beberapa merek lainnya.
 
Menurut foto yang diterima oleh tim redaksi Medcom.id, Suzuki kini diketahui sedang melakukan uji coba untuk sepeda motor model dual-purpose. Diketahui bahwa sepeda motor ini masih menggunakan pelat nomor putih, dan tersedia beberapa unit yang sedang diparkir.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Suzuki Siapkan Sepeda Motor Dual Purpose untuk Indonesia
 
Jika melihat sepintas, ada kemungkinan sepeda motor ini adalah Suzuki DR 150. Kemungkinan sepeda motor ini menggunakan basis yang sama dari Haojue NK150. Haojue merupakan produsen sepeda motor asal Tiongkok yang menjadi rekanan Suzuki.
 
Belum ada spesifikasi mengenai sepeda motor ini. Cuma ada kemungkinan mesin yang digunakan juga sama dengan yang digunakan Haojue NK15, yakni 149 cc SOHC bertenaga 12,2 daya kuda dan torsi 12,7 nm.
 
Jika membandingkan dengan CRF150L, spesifikasi mesin yang dimiliki calon sepeda motor dual-purpose milik Suzuki ini tidak terlalu jauh berbeda. CRF150L menggunakan mesin 150 cc SOHC bertenaga 12,7 daya kuda dan torsi 12,4 nm.
 
Suzuki Siapkan Sepeda Motor Dual Purpose untuk Indonesia
 
Suzuki juga sudah mendaftarkan calon sepeda motornya tersebut ke kepolisian. Diketahui nilai jual kendaraan bermotor tersebut di harga Rp 23,5 juta. Diperkirakan ketika dipasarkan kepada konsumen, sepeda motor ini akan ketambahan sekitar Rp 4 juta sampai Rp 5 juta.
 
Belum diketahui kapan Suzuki akan merilis sepeda motor terbarunya ini. Perlu dinanti bagaimana Suzuki masuk ke segmen yang sudah lama dikuasai oleh CRF150L dan KLX 150.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif