Honda X-ADV perdana muncul di IIMS 2019. Medcom.id/Ekawan Raharja
Honda X-ADV perdana muncul di IIMS 2019. Medcom.id/Ekawan Raharja

Honda X-ADV jadi Sepeda Motor Matik untuk Berpetualang

Otomotif motor baru honda motor IIMS 2019
Ekawan Raharja • 25 April 2019 17:46
Jakarta: Honda Indonesia menambah lini produk motor gede (moge) mereka untuk para konsumen yang gila berpetualang dengan sepeda motor. Pabrikan berlogo sayap mengepak ini mulai memasarkan Honda X-ADV dengan desain skutik bermesin besar.
 
President Director Astra Honda Motor, Toshiyuki Inuma, mengatakan X-ADV dikembangkan dengan mengusung semangat petualang pada setiap sisi desainnya. X-ADV dirancang dengan konsep pengembangan Go have Fun yang memadukan karakter skuter yang nyaman dikendarai di tengah perkotaan namun bisa diandalkan untuk berpetualang dan turing jarak jauh.
 
“Kami optimis Honda X-ADV memberikan daya tarik bagi para pecinta sepeda motor petualang. Model ini mampu membuat pengendaranya tampil gagah namun tetap merasa nyaman di berbagai kondisi perjalanan, baik di dalam kota maupun ketika turing,” ujar Toshiyuki Inuma Kamis (25/4/2019) di Telkomsel Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Motor gede ini memadukan karakter garis desain yang memanjang dari depan ke belakang, melalui sudut fairing hingga cover samping. Siluet yang tegak dan lurus dan dipadukan dengan style bodi yang padat menonjolkan tampilan petualang dari model ini. Kesan maskulin dihadirkan melalui desain tapered handle bar yang dilengkapi hand guard.
 
Agar memberikan kenyamanan berkendara sehari-hari maupun turing jarak jauh, X-ADV dilengkapi windshield untuk melindungi pengendara dari angin kencang yang dapat diatur hingga 5 tingkat ketinggian. Model ini juga dirancang dengan posisi berkendara tegak, sehingga memberikan visibilitas yang nyaman bagi pengendara. Kemudian untuk memberikan pencahayaan berkendara malam hari, semua lampu sudah menggunakan sistem LED pada semua pencahayaan.
 
Honda X-ADV jadi Sepeda Motor Matik untuk Berpetualang
 
Menunjang kegiatan berpetualang, kaki-kaki depan menggunakan suspensi inverted front fork berukuran 41mm di depan dan belakang dilengkapi terknologi Pro-link swing arm untuk menahan guncangan di bagian belakang dengan 10 level pengaturan Rear Shock Preload. Bagian pengereman diberikan sistem pengereman menggunakan kaliper bertipe radial dengan 4 piston, didukung piringan cakram teknologi ABS (Antilock Braking System) berukuran 296 mm.
 
Urusan dapur pacu menggunakan mesin tangguh 745cc, liquid-cooled SOHC, 6 sped, 8-valve parallel twin-cylinder dengan tenaga maksimum sebesar 540 daya kuda dan torsi maksimum 680Nm dengan penyaluran tenaga dari mesin ke roda menggunakan rantai. Model ini memiliki fitur mode manual dan otomatis untuk perpindahan gigi dengan system transmisi Multi Dual Clutch Transmission (DCT).
 
X-ADV hadir dengan empat varian warna yaitu Grand Prix Red, Mat Pearl Glare White, Mat Bullet Silver, dan Mat Moonstone Silver Metallic. Dipasarkan dengan range harga OTR (On The Road) DKI Jakarta Rp435 juta sampai Rp450 juta (on the road).
 
Kehadiran X-ADV di Indonesia jelas menyemarakan skuter moge. Mengingat saat ini tidak banyak yang bermain di segmen skuter moge dengan kubikasi mesin di atas 300 cc.
 
Salah satunya yang bermain di segmen skutik moge adalah BMW Motorrad. Pabrikan asal Jerman ini baru saja meluncurkan BMW C 400 GT yang dibanderol Rp279 juta (off the road). Tentu saja tidak banyak yang bermain di segmen ini karena pasarnya terbatas kalangan tertentu.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif