Mobil Baru

FS 450, Jagoan Baru Husqvarna di Segmen Supermoto

M. Bagus Rachmanto 12 Juli 2018 09:52 WIB
husqvarna
FS 450, Jagoan Baru Husqvarna di Segmen Supermoto
Husqvarna Supermoto FS 450. Autoevolution
Swedia: Sebagai pemain lama di segmen motocross, Husqvarna kembali memperkenalkan model barunya, yaitu FS 450. Merek motor Swedia itu menyebut jika Husqvarna FS 450 mendapat sejumlah perubahan menarik.

Menurut keterangan yang dirilis Husqvarna, tunggangan supermoto itu mendapat sejumlah pengembangan produk dengan desain baru, yakni posisi mesin yang ditempatkan di antara kaki pengendara. 

"Untuk musim 2018, FS 450 dibangun secara total untuk menawarkan kinerja supermoto sirkuit tertutup yang tak tertandingi,” kata Husqvarna dalam sebuah pernyataan kepada media.

Lebih lanjut dikatakan bahwa F450 ini juga mendapat penyegaran bodywork baru yang lebih aerodinamis dan lebih segar, mencerminkan desain khas pabrikan motor Swedia. 


Tak hanya itu, penyegaran juga dilakukan pada bagian chassis dan platform engine. Termasuk frame dengan sentuhan yang lebih kaku dibanding versi sebelumnya, untuk memberikan stabilitas garis lurus yang lebih baik. Kini FS 450 diklaim lebih ringan 0,6 lb berkat pemangkasan subframe serat karbon komposit.

Husqvarna membekali FS 450 dengan mesin single-cylinder SOHC yang hadir dengan kepala silinder yang didesain ulang. Memungkinkan tenaganya mencapai 63 daya kuda dan torsi 60,2 lb ft. 

FS 450 mengadopsi suspensi udara AER 48 mm di bagian depan, dan suspensi belakang DCC yang dapat ditingkatkan. Untuk menggerus aspal, dipasangakan ban slicks Bridgestone bersama pelek Alpina 16,5 inci untuk depan dan 17 inci di belakang.

Husqvarna mengatakan, Supermoto FS 450 baru akan tersedia mulai September ini. Namun untuk masalah harga belum diumumkan. 



(UDA)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id