Matthias Walkner mulai panas dan tampil agresif di etape kedua Dakar Rally 2019.
Matthias Walkner mulai panas dan tampil agresif di etape kedua Dakar Rally 2019.

Walkner Mulai Panas di Etape-2 Dakar Rally

Otomotif balap motor yamaha ktm honda motor dakar rally
Ahmad Garuda • 09 Januari 2019 08:42
Peru: Perjalanan para pereli di Dakar Rally 2019 di Peru, memasuki etape kedua dari Pisco ke San Juan de Marcona pada Selasa (8/1/2019). Uniknya para pereli tim KTM yang pada etape pertama terlihat tak agresif, langsung mulai tampil buas.
 
Sang juara Dakar Rally 2018 di kategori motor, Matthias Walkner, kini tampil dengan performa sempurna. Meski sempat dikalahkan oleh Ricky Brabec rekan setim Joan Barreda Bort yang menjadi pemuncak waktu tercepat etape-1, namun serangan balik Walkner menjelang garis finis, ampuh membawanya sebagai juara etape.
 
'Saya tidak tahu apakah ini keputusan yang tepat untuk tampil agresif di etape kedua, tapi yang jelas menjadi pemenang etape, tentu sangat menyenangkan. Ini baru awal balapan, dan kami harus tetap menjaga performa terbaik. Tantangan paling berat adalah karena kami harus menyusul para pereli mobil yang di beberapa tempat sangat lamban," kesan Walkner usai meraih waktu tercepat di etape ini.
Walkner Mulai Panas di Etape-2 Dakar Rally
Sayangnya pencapaian Walkner ini tidak diikuti dengan baik oleh rekan setimnya yaitu Toby Price. Padahal pereli asal Australia itu tahun lalu mampu menjadi penghalau para pereli Honda yang tampil nyaris sempurna. Price mengalami masalah saat mengawali etape kedua dan kehilangan 3 menit pertama terhadap pereli lainnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sementara Barreda yang awalnya tampil sangat agresif, di awal etape kedua malah kurang kompetitif. Meski sanggup mengejar para pereli lainnya di paruh kedua etape kedua, Ia hanya mampu finis di urutan ketiga dan selisih waktunya juga cukup jauh dari Walkner yaitu 1 menit 41 detik.
 
Hasil etape-2 Dakar Rally 2019:
1. Matthias Walkner, KTM, 3h 23m 57s
2. Ricky Brabec, Honda, +22s
3. Joan Barreda Bort, Honda +1m 41s
4. Toby Price, KTM, +3m 6s
5. Pablo Quintanilla, Husqvarna, +3m 24s
 
Klasemen sementara Dakar Rally 2019
1. Joan Barreda, Honda, 4h23m14s
2. Matthias Walkner, KTM, 1m31s
3. Ricky Brabec, Honda, 1m33s
4. Pablo Quintanilla, Husqvarna, 3m17s
5. Toby Price, KTM, 4m33s
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif