Yamaha siap hadapi kompetisi berat di Dakar Rally 2019. Yamaha
Yamaha siap hadapi kompetisi berat di Dakar Rally 2019. Yamaha

Tim Dakar Rally Yamaha Siap Tarung di 2019

Otomotif balap motor yamaha dakar rally
Ahmad Garuda • 09 Desember 2018 07:29
Peru: Yamaha sepertinya punya ambisi besar dalam meraih hasil kompetitif di Dakar Rally 2019 mendatang. Betapa tidak, sejak Ia mengalokasikan Cyril Despres sebagai jagoannya dan nyaris membukukan kemenangan untuk Yamaha beberapa tahun lalu, kini brand tersebut tak begitu memperlihatkan hasil bagus di ajang balap reli lintas negara terganas dunia ini.

Namun tahun ini sepertinya strategi mereka mulai berubah dan terlihat cukup matang. Melalui empat pereli andalan yaitu Adrien van Beveren, Xavier de Soultrait, Rodney Faggoter dan Franco Caimi akan didaulat sebagai jagoannya di ajang tersebut.

Semua pereli di bawah tim ini akan diperlakukan sama untuk melihat peta kekuatan awal. Namun jika sesuai target, Adrien dan Xavier yang sejak awal diprediksi untuk meraih melakukan pertarungan lebih besar, diprediksi bakal jadi jagoan Yamaha di ajang tersebut.

"Kami bekerja keras untuk balapan tahun depan yang bakal digelar Januari nanti. Keempat pereli kami adalah pereli yang sangat kuat di tekstur jalan berpasir seperti yang disajikan di Peru. Kami menambahkan beberapa modifikasi di WR450F sebagai bagian dari kesiapan teknis motor. Kami juga bangga dengan formasi pereli yang kami miliki saat ini. Hanya saja ada sedikit masalah cedera fisik Franco. Semoga Ia cukup fit menghadapi sesi tes nanti," jelas Yamalube Yamaha Rally Team Director, Alexandre Kowalski melalui keterangan resminya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



Ketidaksiapan Franco yang mengalami cedera parah saat terjatuh di Morocco Rally, membuat tim Yamaha memang tidak dalam kondisi sempurna. Namun jika Ia mampu melewati sesi tes kesehatan menjelang balapan berlangsung nanti, maka Ia akan menjadi kekuatan penyemangat dua jagoan Yamaha di atas.
(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi