X-Lite X-803 RS telah uji rotational impact yang merupakan salah satu syarat dalam kompetisi balap internasional yaitu MotoGP. X-Lite
X-Lite X-803 RS telah uji rotational impact yang merupakan salah satu syarat dalam kompetisi balap internasional yaitu MotoGP. X-Lite

X-Lite X-803 RS Usung Standar Keamanan MotoGP

Otomotif perlengkapan berkendara
Ekawan Raharja • 18 November 2019 09:40
Jakarta: Helm merupakan perlengkapan berkendara wajib bagi pengendara sepeda motor. Selain digunakan, helm juga harus memiliki spesifikasi dan kenyamanan yang tinggi agar bisa melindungi kepala dengan baik.
 
X-Lite coba menghadirkan beragam model helm dengan spesifikasi dan fitur yang lengkap agar baik digunakan selama perjalanan. Pabrikan asal Italia ini memproduksi X-803 RS dengan spesifikasi keamanan yang setara dengan helm para pembalap MotoGP.
 
Helm yang diproduksi di Brembate De Sopra ini menggunakan material ultra carbon. Kemudian soal fitur untuk melindungi kepala, X-803 RS disematkan dengan Racetrack Aerodynamics Spoiler (RAS) dan Adjustable Liner (LPC/Liner Positioning Control).

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selain itu, X-803 RS masih memiliki sejumlah fitur lain seperti yang dimiliki X-803 Ultra Carbon yakni Emergency Cheek pad Removable (NERS/Nolan Emergency Release System), Racing Air Flow (RAF), Cheek pad & interior berbasis Carbon Fitting tiga ukuran dengan bobot yang ringan. Fitur-fitur yang diberikan ini sesuai dengan standar keamanan untuk helm di MotoGP.
 
"Helm berteknologi tinggi ini dibuat secara handmade dan telah uji rotational impact yang merupakan salah satu syarat dalam kompetisi balap internasional yaitu MotoGP dan SBK," ucap Senior Sales Manager Nolan Group, Luca Farina.
 
Agar tampilannya semakin sporty dan menarik, X-803 RS dibalut dengan motif dari para pembalap MotoGP dan Superbike kenamaan. Selain itu juga tersedia pilihan warna solid bagi yang inginkan gaya lebih sederhana.
 
Distributor Nolan dan X-Lite di Indonesia, PT Prakarsa Abadi Sentosa (PAS), berjanji akan memasarkan produk terbaru di atas pada Januari 2020. Produk ini akan dipasarkan dengan harga mulai dari Rp8-9 juta, dan pastinya sudah memiliki logo SNI sesuai aturan di tanah air.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif