Beijing: Kisah motor yang mencontek desain lagi-lagi terjadi di Tiongkok. Tapi kali ini motor yang meniru desain Kawasaki Z1000 mengusung tenaga listrik, sehingga lebih ramah lingkungan dibandingkan versi aslinya.
Seperti diketahui, saat ini pabrikan otomotif asal Tiongkok memang banyak mengembangkan kendaraan listrik, baik motor atau pun mobil. Mereka ada yang membuat desain sendiri, ada pula yang masih meniru.
Dan salah satunya adalah motor listrik yang tak diketahui mereknya ini. Dituliskan Motosaigon, motor ini siap beredar di negara asalnya, tapi tak ada sedikit pun emblem merek atau tipenya.
Seperti motor listrik pada umumnya, bagian tengah motor berisi baterai yang dilengkapi dengan cover bodi penutup. Jika di versi Kawasaki, area ini adalah mesin 1.000 cc empat silinder segaris.
Kemudian di motor ini tak terdapat drive train baik rantai ataupun belt. Lantaran hub roda belakang jadi tempat motor listriknya berada, sehingga lebih efisien dan tenaga tak ada yang terbuang. Sayang tak ada detail spesifikasinya.
Makanya desain pelek depan dan belakang terlihat berbeda. Pun bagian tromol pelek belakang terlihat sangat besar. Hanya terdapat sebuah kabel dari baterai menuju hub roda yang menghiasi lengan ayun sisi kiri.
Fitur yang dimiliki terbilang lumayan, rem cakram depan-belakang, dan suspensi depan upside down. Nilai jual lainnya adalah desain sugomi khas Kawasaki Z Series jelas sangat menarik.
Beijing: Kisah motor yang mencontek desain lagi-lagi terjadi di Tiongkok. Tapi kali ini motor yang meniru desain Kawasaki Z1000 mengusung tenaga listrik, sehingga lebih ramah lingkungan dibandingkan versi aslinya.
Seperti diketahui, saat ini pabrikan otomotif asal Tiongkok memang banyak mengembangkan kendaraan listrik, baik motor atau pun mobil. Mereka ada yang membuat desain sendiri, ada pula yang masih meniru.
Dan salah satunya adalah motor listrik yang tak diketahui mereknya ini. Dituliskan Motosaigon, motor ini siap beredar di negara asalnya, tapi tak ada sedikit pun emblem merek atau tipenya.

Seperti motor listrik pada umumnya, bagian tengah motor berisi baterai yang dilengkapi dengan cover bodi penutup. Jika di versi Kawasaki, area ini adalah mesin 1.000 cc empat silinder segaris.
Kemudian di motor ini tak terdapat
drive train baik rantai ataupun
belt. Lantaran hub roda belakang jadi tempat motor listriknya berada, sehingga lebih efisien dan tenaga tak ada yang terbuang. Sayang tak ada detail spesifikasinya.
Makanya desain pelek depan dan belakang terlihat berbeda. Pun bagian tromol pelek belakang terlihat sangat besar. Hanya terdapat sebuah kabel dari baterai menuju hub roda yang menghiasi lengan ayun sisi kiri.
Fitur yang dimiliki terbilang lumayan, rem cakram depan-belakang, dan suspensi depan upside down. Nilai jual lainnya adalah desain sugomi khas Kawasaki Z Series jelas sangat menarik.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
Viral! 18 Kampus ternama memberikan beasiswa full sampai lulus untuk S1 dan S2 di Beasiswa OSC. Info lebih lengkap klik : osc.medcom.id(UDA)