Sei Giorni, Eksotika Sejarah Racing ala Vespa
Sei Giorni, edisi khusus untuk memperinggati sejarah Vespa di dunia balap. medcom.id/Ahmad Garuda
Jakarta: Piaggio Indonesia tak ingin setengah-setengah dalam menghadirkan produk terbaiknya. Mereka pun merilis Sei Giorni yang menganut desain atau model versi balap Vespa berbasis dari GTS. Motor ini meluncur untuk pasar Indonesia sejak akhir April lalu dan saat ini sedang mengikuti pameran di Pondok Indah Mall 3. Seperti apa spesifikasinya?

Seri Giorni ini dihadirkan untuk memperingati kejuaraan balap selama enam hari pada 1951. Dengan sejarah memenangi sembilan medali emas, modelnya lebih dari cukup menjadi bagian dari sejarah penting brand tersebut dalam hal pemasarannya.

Secara keseluruhan, skuter matik (skutik) edisi khusus ini dikembangkan dengan mengambil basis GTS. Namun pabrikan asal Italia tersebut memberikan sentuhan klasik yang mempresentasikan Sei Giorni yang legendaris.

Sentuhan klasik paling mencolok tampak di jok single seat seperti yang digunakan Vespa Racing Team pada 1950. Kemudian perubahan tampak juga penggunaan pelek berwarna hitam, knalpot, desain panel, dan emblem khusus untuk menunjukan nomor seri.


Lalu setangnya menggunakan model datar seperti Sei Giorni. Speedometernya juga masih menggunakan model jarum.

Meski tampilannya klasik, saudara dari Piaggio ini telah dilengkapi berbagai fitur modern. Mulai dari koneksi USB di kompartemen penyimpanan, lampu LED, anti-lock braking system (ABS), hingga GPS untuk melacak motor produksi Tom Tom Vio GPS.

Sayangnya, mesinnya bukanlah 125 cc seperti yang Sei Giorni gunakan. Mekanis penggerak 300 daya kuda bertenaga 21 daya kuda dan torsi 22 mm masih dipertahankan. Sedangkan transmisinya masih model manual, tapi sudah menggunakan sistem CVT.

Untuk versi yang dipasarkan di Indonesia, sudah dilengkapi dengan tambahan opsional seperti windshield berukuran besar dan boks yang sepadan warnanya dengan warna hijau dop dengan logo Vespa.

Jika kami sudah pernah memberikan prediksi bahwa motor ini bakal dipasarkan di Indonesia dan belum mengetahui secara pasti harga jualnya, kali ini Piaggio Indonesia merilis harga tersebut. Mereka mematok harga yang cukup fantastis, yaitu Rp190 juta on the road, Jakarta.



(UDA)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id