Builder Indonesia banjir inspirasi saat mengunjungi Museum Harley-Davidson di Milwaukee, Amerika. SM
Builder Indonesia banjir inspirasi saat mengunjungi Museum Harley-Davidson di Milwaukee, Amerika. SM

Custom Bike Show

Builder Indonesia, 'Banjir Inspirasi' di Museum Harley-Davidson

Otomotif suryanation motorland custom bike
Ahmad Garuda • 17 Maret 2020 10:12
Milwaukee: Perjalanan para builder yang berada dalam rombongan 'Suryanation Motorland Ride to USA', berlanjut ke destinasi lain setelah berdiskusi banyak dengan para builder lain yang sedianya berpameran di Mama Tried Show. Event yang dibatalkan menyusul wabah Covid-19 merebak di wilayah Wisconsin tersebut, diakali dengan cara tetap melanjutkan rencana kunjungan mereka di sejumlah destinasi.
 
Salah satunya adalah mengunjungi museum Harley-Davidson di Milwaukee, Amerika. Museum bahkan menjadi tempat para builder Indonesia banjir inspirasi. Mereka pun cukup adaptif menggali inspirasi untuk diterapkan di karya-karya mereka untuk membuat desain motor kustom selanjutnya.
 
Museum seluas 81.000 m2 ini tidak hanya memperlihatkan sejarah lahirnya Harley-Davidson, tetapi juga akan menjelaskan inovasi dari sisi desain maupun teknologi dari setiap produk yang lahir di tahun 1903 tersebut. Sudah tentu, kunjungan ke museum ini akan semakin memperkaya pengetahuan sekaligus memberikan inspirasi kepada seluruh rombongan builder nasional di sana.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Builder Indonesia, 'Banjir Inspirasi' di Museum Harley-Davidson
 
”Di Museum ini, saya melihat dua chopper paling terkenal, Captain America Bike dan Billy Bike. Rasanya menyenangkan sekali bisa menikmati motor-motor chopper keren di negara asalnya. Dapat banyak ilmu dan pandangan baru yang menginspirasi untuk bangun motor berikutnya di Indonesia,” kata salah satu pemenang SM Battle 2019 asal Surabaya, Lufti Ardika melalui keterangan persnya.
 
Kunjungan para builder nasional ke Museum Harley-Davidson juga membuahkan kejutan. Mereka bertemu motorcycle enthusiast ternama, Scott Jones dari Noise Cycle yang saat itu membawa motor flat tracker, serta Mark The Butcher dari Rusty Butcher. Mereka berbincang dan diskusi santai dengan Scott, sekaligus menambah ilmu tentang dunia custom dari ahlinya.
 
“Kami memilih museum ini sebagai salah satu tujuan perjalanan tahun ini demi memberikan kesempatan bagi pemenang SM Battle 2019 untuk mendapatkan inspirasi dan ide-ide segar. Diharapkan nantinya bisa memperkaya custom scene di Indonesia,” jelas SM Committee, Rizky Dwianto.
 
Tahun sebelumnya, mereka melakukan banyak kunjungan ke beberapa negara dengan tujuan sama yaitu untuk memberikan inspirasi lebih banyak bagi para pemenang kontes motor kustom tanah air. Tujuannya jelas untuk membuat custom scene di Indonesia bisa lebih kuat.
 
(UDA)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif