Kawasaki Menggila di WSSP300, Elpratna Cari Celah Terbaik
Elpratna sulit menemukan setup terbaik dalam kondisi cuaca galau. Terra e Moto
Aragon: Imanuel Putra Pratna kesulitan mendapatkan lap time terbaik di sesi latihan bebas hari pertama World Supersport 300 yaitu pada Jumat (13/4/2018). Selain karena kondisi trek yang cukup dingin dan kondisi cuaca yang cukup 'galau', faktor lain yang membuat Ia terlihat kesulitan karena performa pembalap Kawasaki yang menggila.

Pembalap geng ijo tersebut, tampil sangat dominan setelah mereka menggunakan motor dengan spesifikasi mesin lebih besar dari tahun lalu, yaitu Ninja 400 cc. Meski sudah dilakukan pembatasan RPM dan lain-lainnya, namun Yamaha tetap tak berkutik mengejar mereka.

"Kalau melihat performa Kawasaki, motor mereka tahun ini memang kencang-kencang. Kami yang menggunakan Yamaha benar-benar tak bisa berbuat banyak. Apalagi di sesi latihan kedua kondisi cukup galau dan membuat tim yang awalnya mengambil keputusan setup untuk kondisi trek basah, tak punya cukup waktu untuk melakukan ubahan setup kondisi trek kering dalam waktu singkat," ujar Elpratna usai menjalani sesi latihan bebas.

Menurut keterangan dari tim Terra e Moto, bahwa mereka sedang melakukan evaluasi bersama terhadap regulasi yang ada. Mengingat selisih waktu tercepat antara para pembalap yang menggunakan Kawasaki dengan Yamaha sangat jomplang.  


Tinggal melihat tindak lanjut yang dilakukan pihak regulator untuk membuat kompetisijadi lebih imbang. Sekadar informasi, pencapaian lap terceat yang diraih oleh Elpratna di sesi latihan pertama adalah 2 menit 15 detik, sementara pencapaian lap tercepat yang diraih pembalap Kawasaki tercepat adalah 2 menit 8 detik. Sementara di sesi latihan kedua Elpratna meraih lap tercepat 2 menit 26 detik dan pembalap tercepat dari Kawasaki meraih lap time 2 menit 18 detik.





(UDA)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360