Motor Baru

Royal Enfield Classic 500 ‘Pegasus’ Hanya Diproduksi Seribu Unit

M. Bagus Rachmanto 16 November 2018 06:58 WIB
motor baruroyal enfield
Royal Enfield Classic 500 ‘Pegasus’ Hanya Diproduksi Seribu Unit
?Royal Enfield bikin Classic 500 ‘Pegasus’ edisi terbatas 100 unit di seluruh dunia. Medcom.id/M. Bagus Rachmanto
Jakarta: Awal berdiri perusahaan bernama Enfield Cycle tak hanya memproduksi sepeda motor. Perusahaan yang ada sejak 1890 itu diketahui juga memproduksi sepeda, mesin pemotong rumput dan mesin tak bergerak dengan nama Royal Enfield, yang berbasis di Redditch, Worcestershire, Inggris.

Hingga kini sepeda motor buatannya punya warisan desain yang sangat khas, yakni motor bergaya klasik. Bahkan tak jarang model teranyarnya punya desain unik yang terinspirasi dari sepeda motor lawas zaman perang.

Adalah Royal Enfield Classic 500 ‘Pegasus’, yang pembuatannya terinspirasi sepeda motor legendaris RE/WD Flying Flea 125, yang diproduksi di fasilitas bawah tanah Royal Enfield di Westwood, Inggris saat masa Perang Dunia Kedua. 

Maka tak heran jika sebagian motor buatannya diproduksi dengan jumah yang sangat terbatas. Karena hadir sebagai limited edition, Classic 500 Pegasus hanya diproduksi sebanyak 1.000 unit di seluruh dunia. 40 unit diantaranya bakal tersedia untuk pasar Indonesia.

Warisan pembuatan senjatanya tercermin di dalam logo yang terdiri dari gambar meriam, dengan moto 'Made like a gun' yang diartikan dibuat seperti sepucuk senjata api. Classic 500 Pegasus hadir sebagai bentuk penghormatan kepada kisah perang legendaris dan sejarah panjang ketangguhan Royal Enfield. Maka di setiap unitnya dipasangkan logo Pegasus berwarna marun dan biru. Logo yang dibuat dan digunakan pada Flying Flea pada masa perang dunia kedua, oleh 250th (Airborne) Light Company.


Genuine Motorcycle Accessories yang tersedia juga melengkapi tampilan motor masa perang. Termasuk fitur standar yang sudah terpasang seperti grip stang berwarna coklat, tail kulit dengan gesper kuning pada filter udara, peredam suara, rim, kickstart, pedan dan panel lampu depan berwarna hitam.

"Royal Enfield kembali menghadirkan model limited edition, kali ini melalui model Classic 500 Pegasus yang punya sejarah cukup kental. Diciptakan sebagai sebuah bentuk penghormatan kepada Flying Flea dan sejarah kemiliteran Royal Enfield," kata Managing Director Royal Enfield Indonesia, Ade Sulistioputra, di Jakarta, Rabu (14/11/2018).



(UDA)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id